Momen Mbappe Jadi Pemain Prancis Pertama Cetak 4 gol dalam 63 tahun

"Masih muda tapi konsisten tampil bagus..."

Viral | 14 November 2021, 10:25
Momen Mbappe Jadi Pemain Prancis Pertama Cetak 4 gol dalam 63 tahun

Libero.id - Laga Kualifikasi Piala Dunia antara timnas Prancis melawan Kazakhstan menjadi panggung yang sangat dinikmati oleh seorang Kylian Mbappe. Bagaimana tidak, striker berusia 22 tahun itu memborong setengah dari semua gol yang dilesakkan oleh Les Bleus.

Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, di Parc des Princes, Paris, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB, tim asuhan Didier Deschamps menang 8-0.

Seperti yang disebut diawal, striker Paris Saint-Germain itu mencetak 4 gol dan 3 diantaranya alias hattrick Mbappe dibuat pada babak pertama. Dan untuk menggenapi gol nya itu, di penghujung babak kedua Mbappe mencetak satu gol lagi.  Total 4 gol.

Tak sampai disitu, Mbappe juga membuat satu assist untuk gol dari Karim Benzema di awal babak kedua.

Torehan itu menobatkannya sebagai pemain Prancis pertama sejak dalam 63 tahun terakhir yang mencetak 4 gol dalam satu laga.

Dimana terakhir kali pemain Prancis mencetak 4 gol terjadi pada 1958. Menurut catatan statistik data dari Opta, Just Fontaine menjadi penggawa Prancis terakhir yang menyarangkan 4 gol dalam satu laga.  Ia melakukannya saat Prancis menghadapi Jerman Barat pada 1958. 

Sisi menarik lainnya, Mbappe juga menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak lebih dari 3 gol dalam laga kompetitif sejak  musim 1985. Pemain terakhir yang melakukannya adalah ia yang bernama Dominique Rochetau.

Sejauh ini, Mbappe sudah mencetak 22 gol di usianya yang baru 22 tahun 10 bulan. Ia setidaknya tiga tahun lebih muda dari pemain lain yang punya catatan mirip.

Dan yang terpenting, 4 gol Mbappe itu membantu timnas Prancis memastikan tempat di Piala Dunia 2022 sekaligus menjaga tradisi Les Blues untuk tampil di kompetisi paling bergengsi. Dengan demikian, Prancis tak pernah absen dari kompetisi besar internasional terhitung sejak 1994.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network