Selamat Ulang Tahun!

Kata Conte Setelah Jalani Debut Spurs di Liga Premier Imbang

"Conte tidak puas dengan hasil imbang"

Berita | 08 November 2021, 09:31
Kata Conte Setelah Jalani Debut Spurs di Liga Premier Imbang

Libero.id - Pelatih Tottenham yang baru, Antonio Conte menyebut hasil imbang tanpa gol dengan Everton sebagai "awal yang baik" tetapi eks manajer Inter Milan itu tidak suka dengan hasil imbang.

Bermain Goodison Park pada hari Minggu (07/11/2021), Tottenham yang kini dilatih oleh Conte membawa misi penting untuk meraih poin penuh saat melawan The Toffees, namun baik anak asuh Conte maupun Rafael Benítez, sama-sama tidak mampu menunjukan permain yang menarik dengan Everton hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran, sementara Tottenham nihil. 

Meskipun begitu, Conte yang pernah menjadi pelatih timnas Italia merasa senang dengan hasil yang didapat oleh Ben Davies dkk.

“Saya senang dengan undian karena kami harus memulai,” ujar Conte kepada Sky Sports.

“Saya mulai bekerja dengan para pemain saya pada hari Rabu. Kami memiliki dua pertandingan yang sangat penting karena kami harus menang di Liga Konferensi – kami ingin kompetitif dalam kompetisi itu untuk memberikan kepuasan kepada penggemar kami. Kemudian bermain di Everton bukan tempat yang baik untuk lawan. Saya telah melihat beberapa situasi dalam aspek taktis tetapi situasi yang saya sukai adalah para pemain ingin bertarung. Ini adalah berita terbaik.

“Untuk saat ini, hasilnya bagus. Kami membutuhkan satu poin untuk memulai. Sekarang kami harus tetap dekat dengan tempat keempat dan kompetitif untuk menutup jarak."

“Pertandingan melawan Vitesse penting karena kami dapat menggunakan video untuk menunjukkan kepada para pemain apa yang kami inginkan. Tentu saja, kami membuat kesalahan. Tetapi kami harus bekerja dan menghafal situasi dengan bola. Kami perlu memahami dengan baik kapan harus pergi dan menekan. untuk menembus garis pertahanan. Biasanya saya tidak senang setelah hasil imbang, tetapi kerja keras adalah satu-satunya obat bagi kami."

Segalanya bisa lebih buruk bagi Spurs jika wasit Chris Kavanagh tidak membatalkan keputusannya pada babak kedua untuk memberikan penalti atas pelanggaran Hugo Lloris terhadap Richarlison, setelah melihat monitor di pinggir lapangan (VAR).

Adapun pria asal Italia itu sempat berdebat dengan Rafael Benitez soal pelanggaran tersebut.

"Pandangan saya sangat sederhana - jika VAR memanggil Anda dan Anda pergi dan melihat Anda melihat, maka sulit untuk membuat kesalahan," ujar Conte.

"Saya telah melihat dan Lloris telah menyentuh bola sebelumnya. Membuat kesalahan setelah menonton VAR adalah tidak mungkin dan saya yakin dalam situasi ini dia mengambil keputusan yang tepat untuknya."

Namun Everton jelas merasakan kerugian, selain penalti tidak mereka dapatkan, salah satu pemain mudanya, Mason Holgate harus mendapat kartu merah jelang bertandingan bubar.

Terkait dengan masalah pemberian penalti, Benitez yang sempat menjadi manajer Liverpool menyayangkan keputusan wasit yang harusnya memberikan penalti setelah Richarlison dilanggar.

"Itu pelanggaran (jika itu terjadi) di tengah lapangan, tidak masalah apakah dia menyentuh bola atau tidak karena Richarlison menyentuh bola setelah 'kiper menyentuhnya," ujarnya.

"Di tengah lapangan itu pelanggaran, jadi di dalam kotak itu pasti pelanggaran."

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan