Manchester is Blue: Hasil dan Review Pertandingan Manchester United Vs Manchester City

"MU tak berkutik di Old Trafford"

Analisis | 08 November 2021, 09:29
Manchester is Blue: Hasil dan Review Pertandingan Manchester United Vs Manchester City

Libero.id - Pertandingan Derby Manchester telah usai digelar. Hasilnya, Manchester City sebagai tim tamu masih terlalu tangguh buat anak asuh Ole Gunnar Solkjaer. The Citizens menasbihkan diri sebagai raja di Manchester. Hasil itu di dapat kala Kevin De Bruyne cs menang meyakinkan dengan skor 0-2 pada Sabtu (7/11/2021) di Old Trafford.

Manchester United memiliki beban berat dan harus menang saat jumpa rival sekotanya. Mengingat saat laga Derby Inggris MU digulung Liverpool. Tak ingin kejadian itu terulang lagi MU menurunkan squad penuh dengan duet Greenwood dan Ronaldo di lini serang. Sedangkan, tim tamu mengandalkan Gabriel Jesus dan Phil Foden.

Seperti biasa Manchester City selalu mengontrol pertandingan. Laga baru berjalan 6 menit Manchester biru sudah unggul saat umpan silang Jao Cancelo yang diantisipasi Eric Baily, justru masuk ke gawang yang dikawal De Gea. Para pemain bertahan setan merah tampil buruk pada laga ini. Alhasil, di akhir babak pertama Jao Cancelo kembali mengirimkan assist yang kali ini diselesaikan Bernardo Silva. 

Setelah turun minum, tidak ada perubahan yang dilakukan Ole. Sehingga, pertandingan tetap dikuasai Man City. Terbukti dari statistik ball possesion The Citizens mencapai 68% dan MU 38%. Parahnya, tim yang bermarkas di Old Trafford itu hanya melepaskan 1 kali shot on target melalui Ronaldo. Sementara anak asuh Pep Guardiola terus mengancam. Di akhir pertandingan, mereka nyaris unggul 3-0 andai tendangan Phil Foden tidak digagalkan tiang gawang.

Hasil ini membuat Man City mendekati Chelsea yang di pekan ke 11 ditahan imbang Burnley 1-1. City sejauh ini telah kumpulkan 23 poin. Sementara Manchester United semakin terpuruk dan merosot ke papan tengah klasemen dengan 17 poin.

(moch imam sholikhin/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network