Gagal Kontrak Pelatih Top, Newcastle Incar Eddie Howe, Antiklimaks?

"Akankah Eddie Howe mampu menyelamatkan Newcastle musim ini?"

Berita | 05 November 2021, 16:37
Gagal Kontrak Pelatih Top, Newcastle Incar Eddie Howe, Antiklimaks?

Libero.id - Newcastle hampir mencapai kesepakatan dengan Eddie Howe untuk menjadi manajer baru klub seperti yang dilansir dari BBC Sport.

Mantan manajer Bournemouth itu akan mulai bertugas ketika The Magpies melakukan lawatan ke markas Brighton pada hari Minggu ini (07/11/2021).

Adapun pelatih berusia 43 tahun itu belum pernah melatih lagi sejak ia meninggalkan The Cherries pada Agustus 2020 menyusul degradasi klub dari kompetisi Liga Premier.

Sebelumnya, The Magpies telah mendekati manajer Villarreal, Unai Emery untuk menggantikan Steve Bruce, tetapi mantan pelatih Sevilla itu menolaknya.

Howe akrab dengan beberapa pemain Newcastle seperti Callum Wilson, Ryan Fraser dan Matt Ritchie yang pernah menjadi anak asuhnya saat masih melatih Bournemouth, setelah memimpin klub dari League One ke Liga Premier, di mana mereka bermain selama lima musim sebelum promosi.

Bruce meninggalkan Newcastle dengan persetujuan bersama dua minggu lalu hanya 13 hari setelah pengambilalihan klub oleh pengusaha kaya raya asal Arab Saudi, Muhammad bin Salman al-Saud, senilai 305 juta Poundsterling.

Sejak itu, Graeme Jones menjadi pelatih sementara dan klub Tyneside itu bermain imbang dengan Crystal Palace dan dikalahkan oleh Chelsea di bawah asuhannya.

Newcastle tidak pernah menang dalam 10 pertandingan Liga Premier musim ini dan, dengan empat poin mereka berada di urutan kedua dari bawah.

"Eddie Howe memiliki saham bagus di dunia sepakbola, di lingkaran sepakbola," ujar mantan striker Inggris dan pakar BBC Sport, Dion Dublin.

“Dia memainkan hal-hal bagus dan dia melatih dengan sangat baik. Para pemain yang bermain di bawahnya tampaknya menikmati bermain untuknya."

"Jika mereka mendapatkan Eddie, saya tidak berpikir itu adalah hal yang buruk sama sekali. Itu akan menjadi janji yang sangat bagus."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network