5 Jersey Klub Bola ini Bermotif Lokal, Persibo Nuansa Godong Jati

"Manakah tim idolamu?"

Berita | 05 November 2021, 16:13
5 Jersey Klub Bola ini Bermotif Lokal, Persibo Nuansa Godong Jati

Libero.id - Jersey merupakan suatu identitas dari sebuah tim sepak bola. Tak hanya itu, jersey juga didesain dengan pemikiran dan pertimbangan yang sangat luar biasa. Diharapkan mampu membawa berkah disetiap pertandingan yang dilakoni oleh sebuah tim sepak bola.

Khususnya di Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Jersey dari sebuah tim sepak bola biasanya memiliki desain yang unik dan mengandung nuansa lokal dari daerah tim tersebut berasal. Berikut merupakan 5 Jersey klub sepak bola indonesia yang menggunakan motif bernuansa lokal.

Persibo Bojonegoro

Libero.id

fXrfV7n7VcGAV7UH.jpeg 44.74 KB

Manajemen Persibo Bojonegoro resmi meluncurkan jersey Persibo dengan motif lokal, yakni godong jati. Ada empat warna motif jersey yang diperagakan model saat Launching Tim dan Jersey di Stadion Letjen H. Soedirman, Minggu (31/10/2021). 

Godong dalam bahasa Jawa memiliki arti daun. Pemilihan corak godong jati atau daun jati yang menghias dada kanan pemain Persibo, karena Kabupaten Bojonegoro identik dengan kualitas kayu jati nomor satu.

Bali United

Libero.id

IMG-20210825-WA0007.jpg 390.86 KB

Bali United resmi memperkenalkan jersey terbaru mereka yang akan digunakan untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2021/2022. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang akan terlaksana di masa pemulihan situasi pandemi menjadi dasar lahirnya jersey Serdadu Tridatu untuk tahun ini.

Pada peluncuran jersey terbarunya, Bali United hadir memberikan dedikasi kepada pihak yang terdampak dari situasi pandemi khususnya di pulau dewata. Pihak yang sangat terlihat terdampak adalah masyarakat yang berkecimpung di Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), salah satunya kaum pedagang di kawasan pulau seribu pura.

Pedagang yang sangat terdampak adalah mereka yang menaruh harapannya pada pusat oleh-oleh untuk tamu wisatawan yang datang ke Bali. Pedagang kaos barong dengan motif tie dye yang umumnya sebagai cinderamata saat berlibur ke Bali saat ini mengalami dampak akibat situasi pariwisata yang belum pulih secara normal. Bali United pun terinspirasi pada situasi ini dengan menghadirkan konsep baru pada jersey yang akan digunakan sebagai senjata primer dalam mengarungi kompetisi baru musim ini.

Persebaya Surabaya

Libero.id

MEET_THE_TEAM_2021.jpg 143.18 KB

Akhirnya datang juga yang ditunggu-tunggu seluruh pecinta Persebaya. Jersey musim 2021/2022 resmi diluncurkan. Persebaya  mengusung tema  pada jersey musim ini adalah Persebaya for Surabaya. Kain croco yang menjadi ciri khas selama bertahun-tahun tidak ada di jersey ini. Persebaya Store kini menggunakan jenis kain microdot. Dengan jenis kain ini, tampilannya terlihat elegan dengan cutting yang lebih simple.

Di permukaan jersey itu tampak kombinasi beberapa landmark di Kota Pahlawan yang digunakan sebagai motif. Dengan jelas kita dapat melihat Tugu Pahlawan di tengah jersey. Monumen Jalesveva Jayamahe, Bambu Runcing, hingga patung Suro dan Boyo yang menjadi icon Surabaya juga tak lupa diikutsertakan dalam motif jersey.

Di sisi samping jersey terdapat juga motif salah satu bagian Masjid Agung Surabaya yang merupakan salah satu landmark Surabaya. Warna dominasi Hijau untuk Jersey Home dipadukan dengan warna kuning untuk strip dan name set. Untuk menambah kesan mewah dan eksklusif.

Persik Kediri

Libero.id

56925-jersey-persik-warna-ungu.jpg 30.62 KB

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 27 Agustus mendatang, Persik Kediri mempersiapkan secara matang baik dari teknis maupun non teknis.

Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah menjelaskan, jersey terbaru Macan Putih itu terdapat nilai filosofis. Warna ungu, jelas warna tersebut adalah warna kebesaran Persik Kediri. Agar semakin garang, desain jersey dikombinasikan dengan motif loreng macan. ”Kami selalu memasukkan unsur macan seperti julukan Persik,” kata Syarif mengutip laman resmi Persik Kediri, Selasa (24/8). Terbaru, klub yang bermarkas di Stadion Brawijaya, Kediri ini meluncurkan jersey terbaru. Ada dua warna, yakni ungu dimana sebagai jersey home dan jersey merah muda untuk away.

Arema FC

Libero.id

Arema-FC-Rilis-Jersey-Away-2021-foto-istimewa-P7bf2dd276886c358.md (1).jpg 56.55 KB

Mengusung tema Land of Fighter atau Tanah Pejuang, desain simpel ini mendapatkan sambutan positif dari Aremania dan warganet umum lainnya. 

"Ini sebagai pengingat jika di tanah ini banyak lahir para kesatria sejak jaman kerajaan hingga masa pejuang kemerdekaan. Harapannya, pemain bisa termotifasi saat mengenakan jersey ini," jelas Tjiptadi Purnomo, Manajer Singo Edan Apparel (SEA).

Nah, itu merupakan jersey unik yang mengusung tema bernuansa lokal. Jersey dengan motif nilai-nilai historis dari daerah tim sepak bola tersebut. 

(rian adi kurniawan/zq)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network