Rashford-Bellingham Masuk Skuad Inggris, Sancho-Lingard Dicoret

"Apa alasan kedua pemain tersebut dicoret?"

Berita | 05 November 2021, 16:08
Rashford-Bellingham Masuk Skuad Inggris, Sancho-Lingard Dicoret

Libero.id - Marcus Rashford dan Jude Bellingham dipanggil kembali ke skuad Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini melawan Albania dan San Marino.

Sementara rekan setim Rashford di Manchester United, Jadon Sancho dan Jesse Lingard harus dicoret dalam skuad yang akan dibawa oleh Gareth Southgate.

The Three Lions sendiri akan bermain melawan Albania di Wembley pada 12 November sebelum mengakhiri kampanye kualifikasi mereka dengan bertandang ke San Marino pada 15 November. Timnas Inggris hanya membutuhkan empat poin dari pertandingan sisa untuk lolos ke Qatar 2022.

Trent Alexander-Arnold dari Liverpool, yang terakhir bermain untuk The Three Lions pada 5 September, kini juga kembali ke dalam skuad.

Adapun Rashford sendiri tidak pernah bermain lagi untuk Inggris sejak kekalahan di final Euro 2020 oleh Italia pada bulan Juli lalu. Pemain berusia 24 tahun itu sendiri baru kembali beraksi di level klub pada 16 Oktober lalu setelah menjalani operasi bahu dan telah mencetak tiga gol dalam lima penampilan bersama Setan Merah.

Lingard dan Sancho sama-sama masuk skuad terakhir The Three Lions tetapi keduanya mengalami masalah dengan performa dan waktu bermain.

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham yang tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan kualifikasi bulan lalu melawan Andorra dan Hungaria, kini kembali dipanggil oleh Southgate.

Harry Maguire, Reece James dan Kalvin Phillips juga kembali dipanggil dengan Kieran Trippier, Fikayo Tomori dan Ollie Watkins dicoret dari list sementara.

Persaingan yang ketat

Southgate yang pernah melatih Middlesbrough berujar bahwa terdapat persaingan yang ketat untuk memperebutkan satu tempat di skuad senior timnas Inggris, dengan nama-nama pemain muda seperti Emile Smith Rowe, Conor Gallagher dan Marc Guehi kini mulai menyeruak dalam pertimbangan pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Jika Anda bermain secara reguler untuk klub Anda, Anda memiliki kesempatan lebih baik bagi kami untuk menilai sepak bola Anda," ujar Southgate terkait pencoretan nama Sancho dan Lingard kepada BBC.

Sancho telah tampil tiga kali sebagai starter di Liga Premier sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu, sementara Lingard belum pernah bermain sebagai starter sejak kembali dari masa pinjamannya bersama West Ham.

Bos Inggris itu juga mengatakan alasan kenapa Trippier yang bermain untuk Atletico Madrid tidak dipilih kali ini "untuk memberikan sedikit kesempatan kepada Reece dan Trent".

Southgate juga menyinggung soal hukuman yang diterima oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) usai kegaduhan yang terjadi di Liga Bangsa-Bangsa pada Juni lalu serta final Euro 2020, yang mana kini The Three Lions harus bermain tanpa adanya penonton, utamanya dari para pendukung Inggris.

"Kami memahami keputusan itu dan kami sangat menghormati keputusan itu," lanjut Southgate.

"Bagi kami sebagai tim tentu saja merupakan pukulan yang harus kami mainkan tanpa penggemar di stadion untuk pertandingan karena itulah keuntungan berada di kandang - itulah mengapa keunggulan kandang sangat penting."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network