Selamat Ulang Tahun!

Dipermalukan Rayo Vallecano, Ronald Koeman Akhirnya Dipecat Barcelona

"Hanya beberapa jam setelah menyerah 0-1, Barcelona melakukan pemecatan pelatih."

Viral | 28 October 2021, 06:06
Dipermalukan Rayo Vallecano, Ronald Koeman Akhirnya Dipecat Barcelona

Libero.id - Kesabaran Joan Laporta dan manajemen Barcelona kepada Ronald Koeman berakhir. Hanya beberapa jam setelah menelan pil pahit kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano di La Liga, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, nakhoda asal Belanda itu dipecat!

Barcelona mengumumkan lewat situs resmi tentang pemecatan Koeman. "FC Barcelona sudah memberhentikan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih. FC Barcelona berterima kasih atas jasanya kepada klub ini," tulis klub Katalunya di melalui @FCBarcelona.

"Presiden klub Joan Laporta memberitahukan Koeman keputusan ini setelah kekalahan dari Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengadakan perpisahan dengan skuat di Ciutat Esportiva hari Kamis," bunyi lanjutan ujar pernyataan Barcelona tersebut.

Barcelona gagal meraih kemenangan saat melawat ke markas Rayo Vallecano. Diwarnai penalti Memphis Depay yang gagal, El Barca kalah 0-1. 

Pada laga di Campo de Vallecas, Madrid, Barcelona yang butuh kemenangan bermain dominan dengan 68 persen ball possesion dan membuat 14 attempts. Sayang, hanya satu shots on goal. Sementara Rayo mampu membuat total tiga attempts on target dari 12 percobaan. Salah satunya berujung gol kemenangan Radamel Falcao di menit 30.

Ini kekalahan kedua beruntun Barcelona setelah dari Real Madrid di El Clasico. Hasil ini membuat mereka terdampar di posisi kesembilan klasemen La Liga dengan 15 poin dari sembilan laga atau kalah dua angka dari Rayo di posisi kedelapan.

Kekalahan dari Rayo otomatis juga membuat kesabaran petinggi klub habis. Sebab, Koeman dianggap tidak mampu membawa klub bersaing di papan atas. Barcelona hanya menang dua kali dari sembilan pertandingan terakhir. Bahkan, kalah empat kali. 

Meski kepergian Lionel Messi bisa dijadikan alasan performa tim saat ini, hasil pertandingan Koeman memang keterlaluan. Apalagi, Koeman sebenarnya bukan pilihan utama Laporta saat terpilih sebagai presiden. Koeman merupakan warisan kebijakan presiden sebelumnya.

Josep Maria Bartomeu menunjuk Koeman menggantikan Quique Setien pada 19 Agustus 2021. Selama menangani Barcelona, Koeman hanya meraih 39 kemenangan, 12 imbang, dan 16 kalah dari total 67 laga. Satu-satunya gelar adalah Copa del Rey 2010/2021.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan