Selamat Ulang Tahun!

Rapor Pemain Chelsea Menang Adu Penalti di Piala Liga, Kepa Terbaik

"The real jagoan penalti.."

Berita | 27 October 2021, 11:12
Rapor Pemain Chelsea Menang Adu Penalti di Piala Liga, Kepa Terbaik

Libero.id - Chelsea pada akhirnya mampu menundukkan Southampton di babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, laga yang berlangsung di Stamford Bridge pada Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. 

Sampai dengan babak normal, The Blues hanya mampu bermain imbang 1-1, lewat gol Kai Havertz dan dibalas oleh Che Adams.

Laga kemudian dilanjutkan lewat babak adu penalti dengan skor (4-3). Tim asuhan Thomas Tuchel sendiri dalam laga itu mendominasi pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola. 23 percobaan juga dilepaskan dengan 14 di antaranya mengarah ke gawang.

Lantas, siapa sajakah pemain Chelsea yang tampil apik dalam pertandingan tersebut? Berikut ini kami berikan ulasan statistik beberapa pemain Chelsea :

5. Trevoh Chalobah

Trevoh Chalobah diplot sebagai centre back dalam skema 3-4-2-1 dan ia bermain dengan solid. Chalobah menjadi alasan kenapa barisan pertahanan Chelsea sulit untuk ditembus.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Selama bermain, Chalobah tercatat membuat 11 sapuan lalu dua blok bola, satu intersep, dan dua tekel sukses. Ia juga memenangi dua dari empat duel darat dan delapan dari sepuluh duel udara. Luar biasa.

4. Kai Havertz

Kai Havertz bermain selama 90 menit penuh dan menebar ancaman ke area belakang Southampton. Pemain asal Jerman itu tercatat membuat tiga tembakan ke gawang.

Salah satu sepakannya berbuah gol di menit ke-44 Selain itu, dua dari tiga bola panjang yang dibuat oleh Havertz tercatat akurat, ia juga membuat total empat operan kunci.

3. Saul Niguez

Saul Niguez yang beroperasi di lini tengah mampu menguasai bola dengan cukup baik. Ia membantu membangun serangan sekaligus juga tetap kokoh menjaga pertahanan.

Niguez secara statistik tercatat membuat dua bola panjang akurat, tiga tembakan ke gawang. Selain itu, ia juga membuat dua sapuan, masing-masing satu intersep dan blok bola, serta enam tekel yang sukses.

2. Marcos Alonso

Marcos Alonso melakukan pergerakan cukup sangat baik di sayap kiri. Ia tercatat membuat satu upaya dribel sukses, empat dari enam bola panjangnya akurat, dan mencatat dua operan kunci.

Selain itu, Alonso juga cukup apik dalam bertahan. Ia membuat tiga sapuan, dua intersep, dan lima tekel sukses. Alonso juga berhasil melakukan tugasnya di babak adu penalti.

1. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga kembali menunjukkan kemampuannya sebagai penjaga gawang di babak adu penalti. Ia berhasil menggagalkan tendangan dari Theo Walcott dan Will Smallbone.

Sepanjang laga, Kepa juga tercatat membuat enam penyelamatan penting  keenamnya datang dari sepakan yang terjadi di dalam kotak penalti. Pantas untuk diposisi pertama.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan