Momen Calum Chambers Cetak Gol Super Kilat untuk Kemenangan Arsenal

"Masuk sebagai pengganti, 23 detik. Cek videonya !"

Berita | 27 October 2021, 06:17
Momen Calum Chambers Cetak Gol Super Kilat untuk Kemenangan Arsenal

Libero.id - Arsenal sedang dalam trend positif, usai 7 laga tak terkalahkan, tim asuhan Mikel Arteta ini menambah catatan kemenangan mereka lagi. Dalam kesempatan terbaru sekaligus memastikan tempat di babak perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. 

Arsenal dengan sangat meyakinkan membungkam perlawanan Leeds United di babak 16 besar, pada Rabu (27/10/2021) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu, berakhir dengan 2 gol tanpa balas. Dan momen menariknya, salah satu gol Arsenal di laga tersebut dicetak oleh --- pemain yang jarang diberi kesempatan --- Calum Chambers di menit ke-55. 

Menariknya, Chambers baru saja masuk menggantikan Ben White yang mengalami cedera.
 
Dan keberadaan Chambers terhitung baru 23 detik di lapangan.  Masuk saat situasi bola mati, dalam situasi kemelut Chambers sukses menanduk bola di depan gawang Leeds, sentuhan pertama dan langsung berbuah gol.

Sempat terjadi kebingungan, karena kemelut di depan gawang Leeds tetapi wasit memastikan bola yang disundul Chambers sudah melewati garis gol.

"Sebelum masuk lapangan, pelatih set-piece mengatakan saya akan membuat gol di sentuhan pertama. Itulah mengapa saya berlari ke dia saat selebrasi. Momen yang luar biasa," ucap Chambers usai laga.

Setelah sekian lama, gol ke gawang Leeds merupakan gol perdana Chambers untuk Arsenal di musim ini, dan kalau ditotal-total, Chambers sudah mencatatkan lima gol dan 10 assist sepanjang kariernya bersama Arsenal.

Selain Chambers, ada juga Eddie Nketiah yang membuat gol lainnya di laga melawan Leeds. Arsenal pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0.

Seperti yang dikatakan di awal. Kemenangan atas Leeds, menjadikan Arsenal tidak terkalahkan di delapan pertandingan beruntun di lintas kompetisi. The Gunners juga cuma kebobolan empat gol dari delapan laga tersebut. Luar biasa.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network