Selamat Ulang Tahun!

Jelang Lawan Liverpool, Bruno Fernandes Cedera, Van de Beek Girang !

"Kesempatan bagus untuk mantan pemain Ajax..."

Berita | 23 October 2021, 12:58
Jelang Lawan Liverpool, Bruno Fernandes Cedera, Van de Beek Girang !

Libero.id - Pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris musim 2021/22, Minggu (24/10/2021) malam WIB, Manchester United akan menjamu Liverpool yang tak lain adalah salah satu rival terkuat mereka.

Tapi kabar buruknya, sejumlah pemain The Red Devils diyakini bakal absen dalam laga penting itu termasuk gelandang tangguh Bruno Fernandes.

Sejumlah nama lainnya yang diragukan tampil adalah Fred dan Anthony Martial.
Manchester United juga masih akan tampil tanpa palang pintu andalan  Raphael Varane, yang masih dibekap cedera pangkal paha.

Balik ke Bruno Fernandes. Absennya pemain asal Portugal itu ada kaitannya saat Manchester United menang comeback 3-2 kontra Atalanta di Liga Champions pada tengah pekan yang lewat.

Bruno Fernandes tampak tertatih-tatih seusai pertandingan dan melansir laman resmi Manchester United, "Kami memiliki dua atau tiga pemain cedera, tetapi saya harap dapat menurunkan skuad yang fit. Bruno Fernandes mungkin diragukan, tetapi dia melakukan semua yang dia bisa untuk menjadi bugar,” ucap Solskjaer.

Bisa kita katakan ketiadaan Bruno di laga melawan Liverpool nantinya bisa menjadi berkah tersendiri bagi Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda tersebut bisa menjadi opsi logis bagi Ole untuk mengisi pos yang kosong.

Meski bertipikal sebagai gelandang tengah, Van de Beek dapat ditempatkan juga sedikit di depan sebagai gelandang serang. Sewaktu masih di Ajax Amsterdam, Van de Beek punya catatan yang memukau jika tampil di posisi gelandang serang.

Menurut situs data Transfermarkt, Van de Beek tercatat dimainkan sebagai gelandang serang selama 68 laga. Sejauh itu, ia berhasil berkontribusi dalam 37 gol bagi Ajax. Pencapaian itu lebih baik jika dibanding saat dirinya mengisi pos gelandang tengah, yakni hanya berkontribusi 35 gol dalam 90 penampilannya.

Kendati demikian, sejak berlabuh ke Old Trafford di musim 2020/21, Van de Beek belum menunjukkan kualitas yang sama sebagai gelandang mumpuni. Ia jarang mendapat kepercayaan untuk dimainkan, lebih-lebih sebagai starter.

Bahkan pada musim ini, Van de Beek belum sekalipun berlaga sebagai starter. Pemain 24 tahun itu hanya dipercaya Solskjaer turun sebagai pemain pengganti, itu pun hanya sekali saat menghadapi Newcastle United dan sedihnya lagi cuma bermain enam menit saja. 

Pertanyaannya, dalam laga nanti apakah Ole akan menurunkan Van de Beek sejak menit awal?

Terlepas dari semua kemungkinan itu, kabar cederanya Bruno Fernandes merupakan kabar yang membawa angin segar kegembiraan tersendiri bagi Van de Beek.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan