Selamat Ulang Tahun!

Melanggar Financial Fair Play, Tim Asuhan Wayne Rooney Terancam Sulit Promosi ke Liga Premier

"Tantangan yang harus dilewati oleh Wayne Rooney"

Berita | 16 September 2021, 22:15
Melanggar Financial Fair Play, Tim Asuhan Wayne Rooney Terancam Sulit Promosi ke Liga Premier

Libero.id - Tim berjuluk 'The Rams' itu hingga sekarang belum mendapatkan pengurangan poin terkait pelanggaran FFP (Financial Fair Play) yang dituduhkan kepada mereka belum lama ini. Manajemen Derby County sendiri masih melakukan penjajakan dengan pihak EFL mengenai hukuman yang akan mereka terima nantinya.

Dalam perkembangan terakhir, tim asuhan Wayne Rooney diperkirakan akan mendapat pemotongan sembilan poin dari raihan 7 poin mereka saat ini, di mana Phil Jagielka dkk kini bercokol di posisi ke-16 klasemen Championship/EFL.

Tetapi pihak EFL sendiri mengatakan belum ada keputusan yang dibuat dan juga tidak ada skala waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sebuah pernyataan EFL yang dirilis Kamis ini (16/9/2021) mengatakan: "Pada 2 Juli 2021, komisi disipliner independen mendukung EFL sehubungan dengan tantangannya terhadap kebijakan klub tentang amortisasi pendaftaran pemain."

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

"Klub menerima penalti keuangan 100.000 poundsterling, teguran untuk perilakunya di masa depan dan diperintahkan untuk menyerahkan akun yang direvisi untuk tahun-tahun yang berakhir 30 Juni 2016, 2017, dan 2018."

“Dalam upaya untuk menyelesaikan semua masalah yang tersisa dengan EFL sehubungan dengan pengajuan (profit dan keberlanjutan) P&S, klub memberikan informasi kepada EFL sebelum batas waktu bulan lalu dan ini masih dalam peninjauan oleh eksekutif liga. Dalam masalah disiplin apa pun, EFL akan selalu mempertimbangkan apakah itu dapat diselesaikan melalui keputusan yang disepakati sesuai regulasi EFL 85."

“Keputusan yang disepakati, yang tunduk pada ratifikasi independen, dianggap tepat dalam keadaan yang membenarkan kesimpulan dari resolusi yang efektif dan adil tanpa rujukan ke komisi disipliner. Tidak ada rentang waktu untuk menyelesaikan masalah ini dan liga tidak akan memberikan komentar lebih lanjut saat ini."

Anak asuh Wayne Rooney saat ini tengah mengalami musim yang benar-benar sulit, dengan legenda Manchester United itu berjuang untuk menurunkan tim senior secara penuh selama pra-musim.

Mereka telah memulai musim 2021/2022 dengan catatan satu kemenangan, empat imbang dan dua kekalahan di Championship, hanya menghasilkan tujuh poin. Dan kini dengan ancaman pengurangan sembilan poin, mereka bisa saja langsung menjadi tim terbawah Championship dengan angka minus dua.

Klub yang dipimpin oleh Mel Morris itu sebenarnya bersih dari kasus pelanggaran FFP,  itu setelah awalnya didakwa oleh EFL pada Januari 2020. Tapi setelah diajukan banding, Derby mendapat denda sebesar 100 ribu Poundsterling pada bulan Juni lalu.

The Rams nyaris saja terdegradasi musim lalu, tetapi semua harus dibayar mahal mana kala mereka kini tidak bisa membeli pemain sembarangan dan harus mengandalkan pinjaman gratis terkait ancaman embargo transfer yang akan mereka terima.

Klub yang bermarkas di Pride Park Stadium itu sendiri kini tengah dilelang oleh Mel Morris dan pria yang berada di balik suksesnya game Candy Crush Saga itu menjelaskan bahwa penyelesaian mengenai hukuman Rams dan kejelasan atas situasi dapat membantu untuk menarik pembeli.

(muflih miftahul kamal/muf)




Hasil Pertandingan Derby County


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan