Selamat Ulang Tahun!

3 Alasan Antonio Ruediger Merupakan Bek Terbaik di Dunia

"Dinilai Rio Ferdinand sebagai bek terbaik saat ini."

Analisis | 16 September 2021, 20:47
3 Alasan Antonio Ruediger Merupakan Bek Terbaik di Dunia

Libero.id - Antonio Ruediger tidak diragukan lagi merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Bek asal Jerman itu telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

Ruediger adalah tipe bek yang cepat, kuat, dan agresif yang selalu tampil percaya diri di atas lapangan. Ia juga punya kecakapan yang bagus saat dimainkan di posisi bukan aslinya. Sekali waktu ia jadi bek tengah, sekali waktu berperan sebagai bek sayap.

Ruediger tampak bisa berbaur dalam formasi apapun, terutama sejak Thomas Tuchel jadi pelatih Chelsea.

Dan bahkan mantan legenda sepak bola Inggris yang juga merupakan kapten Manchester United pada masanya, yang kini menjadi seorang penyiar di Sky Sports, Rio Ferdinand telah memuji Ruediger sebagai bek terbaik, dan bukan tanpa alasan, setidak-tidaknya Ferdinand membeberkan 3 alasan layak mengapa Ruediger bisa kita anggap sebagai bek terbaik di dunia saat ini :

1.  Agresif dan Punya Fisik yang Kuat

Fisik yang baik adalah suatu keharusan bagi seorang bek. Tidak ada yang ingin bek tengah mereka mudah untuk dilewati dan ditipu oleh penyerang lawan.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Bek Jerman setinggi 6 kaki 3 inci itu memiliki atribut fisik yang membuat pemain lawan merasa segan.

Rudiger agresif dan punya semangat untuk tidak membiarkan pemain lawan lewat begitu saja. Di final Liga Champions melawan Manchester City, Ruediger melakukan tekel keras terhadap Kevin de Bruyne, yang membuat hidung dan rongga matanya retak. Cukup jadi bukti pembenaran semua kalimat di atas.

2. Punya Mental yang Tangguh

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Ruediger menjadi batu karang di lini belakang Chelsea dan dari sana dia menginspirasi tim untuk mencapai level baru. Dan ketangguhan mentalnya lah yang membedakan dengan pemain lain.

Tekad dan kemauan Ruediger untuk berjuanglah yang membantu tim memenangkan pertandingan besar dan gelar besar. Selama musim 2020-21, Ruediger mencatat tingkat keberhasilan 74% dalam tekel, memenangkan 87 duel, 42 pertarungan udara, dan 119 pemulihan.

Selain itu, ia hanya melihat 14 kartu kuning dan tidak ada kartu merah. Ini dengan jelas menunjukkan bahwa Rudiger tahu bagaimana menggunakan 'kekerasannya.' 

Sebuah sikap yang hanya dimilik bek dengan mental luar biasa

3. Punya Kecepatan yang Bagus

Ruediger bisa dibilang salah satu bek tengah tercepat di Liga Inggris saat ini. Memiliki bek yang cepat menjadi hal penting dalam sepak bola modern.

Anda harus memiliki bek yang cepat di lini belakang, atau jika tidak akan mudah dibombardir oleh lawan. Pijakan cepat Ruediger inilah yang memudahkannya untuk berhadapan dengan penyerang lawan.

Ruediger juga tampaknya menjadi penggemar video game populer FIFA. 

Ruediger, yang saat ini berusia 28 tahun, berada di usia prima atau emas untuk para bek. 

Penggemar Chelsea pasti akan berharap bahwa binatang Jerman itu mempertahankan performa terbaiknya dan akan membantu tim membawa lebih banyak kejayaan lagi.

(gigih imanadi darma/gie)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan