Nggak Cuma Laki-laki, Pesepakbola Wanita Juga Jago Cetak Gol Indah

"Usianya baru 15 tahun. Wow wow wow."

Viral | 19 August 2021, 19:54
Nggak Cuma Laki-laki, Pesepakbola Wanita Juga Jago Cetak Gol Indah

Libero.id - Ungkapan sepak bola milik semua tampaknya bukan cuma slogan kosong. Hampir di seluruh negara di dunia, sepak bola disukai dan dimainkan oleh setiap kelompok usia, agama, bahkan gender. Dari yang level jalanan sampai profesional.

Dalam pada itu, kita akan berkenalan dengan Olivia Moultrie, pesepakbola wanita yang berusia 15 tahun, yang saat ini memperkuat salah satu klub di Liga Sepak Bola Wanita Amerika Serikat, Portland Thorns.

Moultrie bukan sembarang pemain, usia mudanya tak boleh dipandang sebagai bocah kemarin sore yang baru belajar menendang bola.

Belum lama ini Moultrie mencetak sebuah gol indah dengan tendangan bebas yang sungguh fantastis. Momen itu terjadi ketika Portland Thorns melawan Houston Dash di babak pembukaan Women Internasional Champions Cup (WICC).

Coba perhatikan dan nilai sendiri betapa berkelasnya tendangan Moultrie :

Luar biasa sekali bukan? Caranya mengeksekusi bola tampak seperti hasil latihan yang panjang dan tekun.

"Saya sangat senang itu masuk, karena yang saya pedulikan hanyalah memenangkan pertandingan, dan bagi kami untuk melanjutkan ke pertandingan berikutnya," kata Moultrie. "Dan itulah yang kami lakukan. Jadi saya sangat senang."katanya seusai laga.

Hasil Pertandingan

Houston Dash sempat memimpin 2-0 di penghujung babak pertama berkat dua gol dari Shea Groom. Tapi Natalia Kuikka membalas untuk Portland Thorns di menit ke-51, sebelum akhirnya Moultrie mencetak gol profesional pertamanya di menit ke-57.

Portland Thorns kemudian mengalahkan Houston Dash 3-1 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil itu, Portland Thorns akan bermain melawan Olympique Lyonnais untuk memperebutkan  gelar WICC, laga itu sendiri akan digelar pada hari Minggu (21/8) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network