Jika Mbappe Tak Datang, Real Madrid Fokus ke Haaland

"Kira-kira mana yang lebih cocok untuk Real Madrid, Mbappe atau Haalland?"

Berita | 19 August 2021, 12:58
Jika Mbappe Tak Datang, Real Madrid Fokus ke Haaland

Libero.id - Usai era Los Galacticos, tampaknya Real Madrid lebih bisa menahan diri untuk tidak boros tiap kali bursa transfer datang. Mereka mendatangkan pemain secukupnya, dengan harga yang juga masih bisa dibilang wajar.

Real Madrid tampak seperti sedang menabung, dan itu hanya soal waktu. Ketika sepak bola mulai mengenal kehebatan Kylian Mbappe dan Erling Haalland, Real Madrid sudah lebih dulu ancang-ancang.

Los Blancos kabarnya telah menyiapkan 200 juta euro atau sekitar Rp. 3, 36 Trilliun untuk menandatangani antara Mbappe atau Haaland.

Siasat Real Madrid Membeli Haalland atau Mbappe

COVID-19 pertama kali mulai berdampak pada sepak bola pada Februari 2020, dan dalam tiga jendela transfer sejak saat itu, Los Merengues belum membeli satu pemain pun, hanya berfokus untuk mendapatkan kembali uang melalui penjualan.

Lebih jauh lagi, keputusan untuk mengizinkan Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus telah memungkinkan raksasa Spanyol itu memangkas pendapatan tertinggi dalam hal gaji pemain.

Real Madrid juga mengantongi 45 juta euro dari penjualan Achraf Hakimi, 30 juta untuk Sergio Reguilon dan 50 juta euro untuk Raphael Varane.

Lalu kepindahan Martin Odegaard ke Arsenal akan menjadi yang terbaru dalam deretan panjang penjualan cerdas, dan biaya 40 juta euro yang diperoleh Real Madrid akan membuat keuangan mereka cukup untuk total 200 juta euro.

Jumlah itu secara teori, seharusnya cukup untuk menandatangani seorang superstar sebelum akhir jendela transfer, dan superstar itu, sekali lagi adalah antara Mbappe atau Haaland.

Pilih Haalland atau Mbappe

Real Madrid sebetulnya lebih tertarik pada Mbappe, karena dianggap cocok untuk gaya bermain klub, tetapi mereka tak mau mati-matian sampai harus bertindak konyol untuk mendatang pemain asal Prancis itu.

Real Madrid telah berkompromi dan punya alternatif sepadan di luar Mbappe, siapa lagi kalau bukan bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haalland.

Keduanya sulit untuk dilepas klub masing-masing. Tetapi Haalland lebih lunak untuk  diharapkan sampai minggu terakhir jendela transfer berlangsung.

Semua ini masih belum pasti. Dan kita mesti tahu bagaimana cara menikmati ketidakpastian itu. Kira-kira mana yang lebih cocok untuk Real Madrid, Mbappe atau Haalland?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network