Fans Minta Pemain Wanita Arsenal Ini Gabung Tim Pria, Tengok Skillnya

"Saking hebatnya diminta main di tim beda gender. Aksi dan gol-golnya memukau."

Feature | 18 August 2021, 13:01
Fans Minta Pemain Wanita Arsenal Ini Gabung Tim Pria, Tengok Skillnya

Libero.id - Musim 2021-22 adalah musim kedua Mikel Arteta menangani Arsenal, dan juru taktik asak Spanyol itu memulai dengan sedikit mengecewakan. Pada pekan pertama pembukaan Liga Premier, Arsenal kalah 0-2 dari klub promosi Brentford.  

Dan hal itu telah memicu kemarahan fans secara brutal. Seorang pesepakbola Arsenal dari klub wanita, Vivianne Miedema diminta oleh fans untuk dimainkan saja di tim putra.

Hal itu tak terlepas dari fakta bahwa Miedema dalam beberapa tahun terakhir, telah mencetak banyak gol untuk Arsenal Wanita dalam beberapa tahun terakhir 

Tak tanggung-tanggung. Striker asal Belanda itu telah mencetak 93 gol dalam 99 pertandingan dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Women Super League (WSL) dengan 60 gol hanya dalam 67 penampilan.

Sementara musim baru WSL belum dimulai, Miedema membawa performanya  ke Olimpiade Tokyo. Ia mencetak 10 gol hanya dalam 4 pertandingan untuk Belanda –– memecahkan rekor gol terbanyak oleh seorang wanita dalam satu turnamen Olimpiade.

Hal ini membuat banyak Gunners percaya bahwa dominasinya dalam permainan wanita menjamin kesempatan bermain untuk tim putra – terutama dengan tim Arteta yang sangat membutuhkan opsi di lini depan.

Baik Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette diragukan untuk pertandingan akhir pekan ini melawan Chelsea dan pemain muda Folarin Balogun memiliki sentuhan paling sedikit dari pemain mana pun yang memulai pertandingan terakhir melawan Brentford.

Seorang penggemar membagikan gambar lucu tentang petisi Change UK yang dibuat palsu, yang berbunyi: “Biarkan Vivianne Miedema bermain untuk tim Arsenal FC pria.”

Yang lainnya berujar : “Apakah ada aturan yang mencegah Vivianne Miedema bermain untuk tim pria Arsenal pada hari Minggu? Dia bisa mencetak hattrick melawan tim Chelsea ini....”

Bahkan ada yang tak sungkan menulis: “Kapan Anda memulai debut untuk tim putra? Kami membutuhkanmu!"

Untuk meyakinkan betapa hebatnya Miedema Anda perlu melihat beberapa cuplikan videonya saat beraksi di bawah ini :

Lihat juga aksinya saat bersama timnas Belanda :

Secara kebetulan laga pertama Arsenal Wanita musim ini juga melawan Chelsea di Emirates Stadium. The Blues adalah juara bertahan WSL tetapi selama The Gunners memainkan Miedema, mereka akan merasa memiliki peluang menang lebih banyak.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network