Kedatangan Messi, PSG Optimis Bisa Pertahankan Mbappe

"Juara Ligue 1 ingin kedua pria itu melengkapi trio maut bersama Neymar musim ini"

Berita | 10 August 2021, 06:22
Kedatangan Messi, PSG Optimis Bisa Pertahankan Mbappe

Libero.id - Usai Lionel Messi secara resmi pergi dari Barcelona, tim yang dikabarkan paling berpeluang besar mendapatkan jasanya adalah raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Dalam perkembangan terakhir, PSG tinggal selangkah lagi mengamankan jasa La Pulga dan mereka juga yakin bisa mempertahankan Kylian Mbappe meski Real Madrid terus mengincar penggawa timnas Prancis itu.

Masa depan Mbappe sendiri di Parc des Princes telah menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa bulan terakhir, dengan pemenang Piala Dunia itu belum mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak dengan Les Parisiens.

Pemain berusia 22 tahun itu banyak dikaitkan dengan Los Blancos setelah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini, dan kedatangan Messi ke Paris membuat kabar angin tersebut semakin benar adanya.

Bagaimana situasinya?

Messi mengakui bahwa bergabung dengan PSG adalah "kemungkinan" dalam konferensi pers terakhirnya yang emosional di Barcelona.

Dilansir dari Goal.com, raksasa Prancis sendiri yakin bahwa mereka dapat menyelesaikan kesepakatan untuk Messi dalam beberapa hari mendatang, dan ingin membuat pria Argentina itu menjadi bagian dari trio penyerang mematikan bersama Mbappe dan Neymar.

Bukan tidak berpotensi membuat masalah baru, Nasser Al-Khelaifi sendiri telah diperingatkan soal aturan Financial Fair Play untuk tidak akan mengizinkan PSG mendaftarkan tiga bintang dalam satu tim, tetapi mereka mengharapkan UEFA untuk lebih fleksibel karena kendala keuangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Mereka juga telah menerima dukungan pemerintah, dengan akuisisi Messi yang akan datang dan pembaruan kontrak Mbappe, keduanya dipandang sebagai langkah yang menguntungkan bagi sepakbola Prancis dan Prancis secara keseluruhan.

PSG berencana untuk duduk dengan perwakilan Mbappe untuk membicarakan kesepakatan setelah Messi diumumkan, tetapi jelas tim seperti Real Madrid akan terus mengejar, apalagi ini kesempatan yang bagus untuk bernegosiasi dengan mantan pemain AS Monaco tersebut.

Sikap Los Blancos
Los Blancos memang sangat ingin mengontrak Mbappe musim panas ini, dan mereka sendiri saat ini sedang dalam proses pengurangan skuad , dengan transfer permanen dan kesepakatan pinjaman sedang dieksplorasi menjelang musim pertama Carlo Ancelotti kembali menukangi tim ibukota Spanyol itu.

Rekor Mbappe di PSG
Mbappe telah tampil dalam 171 pertandingan untuk PSG sejak bergabung dengan klub dari Monaco pada musim panas 2017, dengan mencetak 132 gol. Sang penyerang juga telah mencatatkan 62 assist saat membantu PSG memenangkan tiga gelar Ligue 1 dan mencapai final Liga Champions pertama mereka di musim 2019/2020.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network