Ini yang Diharapkan Memphis Depay dari Lionel Messi di Barcelona

"Pindah ke Barcelona berarti akan bermain dengan pesepakbola terbaik dunia."

Berita | 26 July 2021, 11:21
Ini yang Diharapkan Memphis Depay dari Lionel Messi di Barcelona

Libero.id - Bergabung dengan Barcelona membuat Memphis Depay senang. Mantan pemain Lyon itu mengaku bermain bersama Lionel Messi menjadi alasan utama mengambil keputusan pinfdah ke Camp Nou.

Siapa yang tidak kenal dengan Messi? Legenda hidup sekaligus superstar sepakbola bergelar The Greates of All Time (GOAT) itu dipuja sederet pemain elite selevel Luis Suarez atau Neymar. Kini, kegaguman lainnya datang dari Depay. Dia mengaku sangat senang jika bisa bekerja bersama Messi musim depan.

Menurut Depay, bermain dengan Messi "akan menjadi mimpi" baginya. "Dia seorang legenda, pemain terbaik di dunia, dan anda melihat apa yang dia lakukan di Copa America," ujar Depay di situs resmi Barcelona.

"Saya sangat menantikan untuk bermain dengannya, kualitasnya tidak diragukan lagi. Saya harus berlari dan saya tahu bola akan datang. Karena dia memiliki terlalu banyak kualitas, dia bisa melakukan segalanya dengan bola. Saya pikir semua orang di dunia ingin bermain dengan seseorang seperti itu," tambah Depay.

"Kemarin, saya melakukan tur ke museum dan melihat semua penghargaan itu (Ballon d'Or). Dia mungkin juga akan mendapatkan satu lagi. Ini akan menjadi mimpi bagi saya," lanjut Depay.

Depay memulai kariernya di PSV Eindhoven pada 2011 sebelum bergabung dengan Manchester United (MU) empat tahun kemudian. Tapi, dia hanya bertahan dua musim di Old Trafford sebelum ahirnya dijual ke Lyon.

Superstar  Belanda itu dengan cepat melupakan nasib buruknya di Liga Premier, dengan mencatatkan 76 gol dan 55 assist dalam 178 pertandingan untuk membantu Lyon tampil kompetitif di Ligue 1.

"Bermain untuk Lyon mengubah semua peruntungan saya. Kami bermain sebagai sebuah tim yang sangat solid dan itu sangat membantu saya. Karena itu, saya kini siap menghadapi tantangan lain yang lebih menarik di Barcelona," beber Depay.

Depay sekarang menjadi pemain yang jauh lebih matang dan efektif daripada saat dia berada di MU. Dan, setelah penampilan yang mengesankan di Euro 2020 bersama Belanda, dia diharapkan untuk mencapai level yang lebih tinggi di bawah Ronald Koeman di Camp Nou musim depan.

(muhammad alkautsar/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network