Apa Betul Lampard Lebih Baik dari Southgate

"Pemikiran fans jika Lampard jadi bos The Three Lions."

Berita | 16 July 2021, 07:11
Apa Betul Lampard Lebih Baik dari Southgate

Libero.id - Gareth Southgate membuat sejarah di Euro 2020. Dia membawa Inggris ke final turnamen besar pertama mereka dalam 55 tahun terakhir.

Pelatih The Three Lions itu telah menerima pujian atas semangat dan kebersamaan yang telah dia ciptakan di antara skuad Inggris. Keberhasilannya menginspirasi bangsa dan telah terbukti menjadi tim yang bisa dibanggakan publik.

Namun, penggemar Chelsea, Jack, menghubungi talkSPORT dan menyampaikan pandangannya bahwa Legenda Chelsea dan Inggris, Frank Lampard, akan lebih cocok menukangi The Three Lions.

Dia yakin mantan pelatih Derby County itu akan mendapatkan lebih banyak pemain muda Inggris yang menarik. Lampard dianggapnya sebagai pelatih yang lebih baik.

"Frank Lampard akan melakukan pekerjaan yang lebih baik sebagai pelatih Inggris dan mendapatkan yang terbaik dari para pemain ini daripada Gareth Southgate," kata Jack, dilansir Daily Mail.

“Apakah dia memenangkan Piala Dunia atau tidak. Turnamen pertama Southgate yang akan menjadi tolak ukur adalah Piala Dunia," pungkasnya. “Saya pikir Frank Lampard adalah pelatih yang lebih baik melihat pencapaian dalam karier manajerialnya.”

Namun, komentar itu ditentang oleh pembawa acara, Andy Goldstein. Dia sama sekali tidak mendukung Jack. Menurutnya, Southgate telah memberikan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Inggris.

Sementara Southgate tak mempedulikan itu. Dia memilih beristirahat setelah menjalani persaingan melelahkan di Euro 2020. Satu hal yang ada dalam benak Southgate, yakni perasaan menyenangkan apabila dirinya kembali memimpin The Three Lions di Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya pikir sekarang bukan waktu yang tepat untuk memikirkannya,” kata Southgate seperti dilansir Sky Sports. “Kami harus lolos ke Qatar. Saya butuh waktu untuk pergi dan merenungkan Euro 2020. Saya butuh istirahat."

"Saya mengatakan sangat bagus untuk memiliki dukungan internal, Anda sangat menghargai itu sebagai seorang pelatih," ungkapnya.

"Saya tidak ingin berkomitmen untuk sesuatu yang lebih lama dari yang seharusnya. Saya tidak ingin melampaui ucapan saya, sehingga semua hal itu perlu dipertimbangkan," tuturnya.

"Saya ingin membawa tim (Inggris) ke Qatar. Saya merasa kami telah membuat kemajuan selama empat tahun. Kami telah finis keempat, ketiga, dan kedua. Itu sama bagusnya dengan siapa pun," kata Southgate.

Keinginan Southgate sepertinya dapat terwujud, apalagi Ketua Federasi Sepakbola Inggris (FA), Mark Bullingham, menginginkan mantan  Middlesbrough itu menandatangani kontrak baru hingga Euro 2024.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network