Serie A Larang Penggunaan Jersey Warna Hijau, Alasannya Masuk Akal

"Sassuolo harus berpikir cari jersey warna lain"

Berita | 16 July 2021, 09:59
Serie A Larang Penggunaan Jersey Warna Hijau, Alasannya Masuk Akal

Libero.id - Dalam perkembangan terbaru kompetisi Seria A, pihak penyelanggara, LNPA (Lega Nazionale Professionisti Serie A) akan melarang penggunan warna hijau. 20 tim di Serie A tidak akan lagi bisa mengenakan seragam berwarna hijau mulai musim 2022/23 dan seterusnya menyusul perubahan peraturan.

Menurut Football Italia, aturan tersebut akan berlaku mulai tahun depan di tengah kekhawatiran dari perusahaan televisi bahwa kaos outfield hijau terlalu mirip dengan warna lapangan dan akan menyatu dengan latar belakang.

Itu artinya, Sassuolo dipaksa untuk memikirkan kembali warna klub mereka karena seragam utama Jérémie Boga dan kawan-kawan adalah garis-garis hijau dan hitam.

I Neroverdi bukan satu-satunya tim yang mengenakan seragam hijau musim lalu. Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini juga memiliki kaos tandang ketiga yang berwarna hijau abu-abu, sementara Lazio yang diperkuat Ciro Immobile mengenakan kaus tandang berwarna hijau neon.

Perubahan aturan tersebut juga mempengaruhi penggunaan warna kaos kaki dan celana pendek, jadi jika tiga warna digunakan, satu harus jelas dominan di seluruh kemeja, bawahan serta kaos kaki yang dikenakan.

Mengenai masalah seragam, jersey tandang pertama Inter Milan dalam 26 tahun tanpa sponsor Pirelli telah bocor menjelang musim 2021/22 dimulai.

Pabrikan ban Pirelli yang telah menjalin kerja sama dengan I Nerazzurri selama kurang lebih 26 tahun, akhirnya memutuskan kerja sama sponsorship pada akhir musim lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network