Ucapan Terakhir Toni Kroos saat Tinggalkan Skuad Jerman

""Tidak akan ada momen lain""

Berita | 03 July 2021, 02:21
Ucapan Terakhir Toni Kroos saat Tinggalkan Skuad Jerman

Libero.id - Toni Kroos mengumumkan pensiun dari tim nasional Jerman setelah 11 tahun mengabdi. Pemuda berusia 31 tahun itu memilih fokus bersama Real Madrid.

Keputusan Kroos sejatinya sangat mengejutkan, karena mantan gelandang Bayern Muenchen itu belum sepenuhnya berumur saat ini. Dia pun masih menjadi tumpuan lini tengah Der Panzer.

Kroos memang bagian dari tim asuhan Joachim Loew yang tersingkir dari Inggris di Euro 2020. Dia menilai momen ini saat yang tepat untuk mundur dari skuad Der Panzer.

Keputusannya sangat disayangkan karena Kroos berpotensi membela Jerman kembali di Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, apa mau dikata, keputusan sudah dibuat. Kroos sepertinya menghormati pelatihnya, Loew, yang lebih dulu menyatakan mundur setelah berakhirnya Euro 2020. 

"Saya telah bermain untuk Jerman 106 kali (dengan 17 gol)," dia memulai pernyataannya. "Tidak akan ada momen lain," tambah gelandang kelahiran Greifswald, 4 Januari 1990, tersebut.

Dengan pernyataan itu, Kroos mengakhiri karier internasional yang luar biasa. Kroos memainkan peran penting dalam kejayaan Jerman di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kroos melakukan debut seniornya di Jerman pada 2010 melawan Argentina, tim yang mereka kalahkan untuk memenangkan Piala Dunia 2014. Sejak itu, Kroos tak tergantikan di skuad Loew, meski kini memutuskan pensiun.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network