Momen Yann Sommer Ngeprank Mbappe dengan Gerakan Tangan ke Kiri

"Terjawab pula mengapa dia menunda selebrasi sampai menunggu wasit mengesahkan golnya."

Berita | 29 June 2021, 06:07
Momen Yann Sommer Ngeprank Mbappe dengan Gerakan Tangan ke Kiri

Libero.id - Kiper Swiss Yann Sommer memiliki trik brilian untuk mengecoh eksekutor terakhir Prancis dalam adu penalti di 16 besar Euro 2020. Dia sengaja menggerakkan tangan ke kiri seakan akan dia bergerak ke kiri sebelum Mbappe mengeksekusi penalti.

Ternyata, gerakan tangannya itu adalah trik tipuan. Sommer memilih bergerak ke kanan dan berhasil menyelamatkan gawangnya dari penalti Mbappe. Swiss pun lolos ke perempat final setelah menang adu penalti 5-4 (3-3).

Berikut momen saat Yann Sommer mengecoh Mbappe:


Setelah berhasil menyelamatkan gawangnya dari penalti Mbappe, Sommer juga sempat menunda selebrasi. Ternyata memang wasit masih menunggu kepastian apakah kakinya meninggalkan garis sebelum Mbappe menendang.

Ternyata dari rekaman, kaki kiri Sommer masih menginjak garis pada saat Mbappe menendang. Jadi gol dinyatakan sah.

Seusai pertandingan, wartawan bertanya kepada Sommer. "Laga tadi seperti film Hollywood ya?

""Saya harus menelepon Robert De Niro untuk menanyakan apakah dia ingin memainkan peran saya," kata kiper Borussia Moenchengladbach itu.

Seperti diketahui, juara dunia Prancis tumbang di tangan Swiss lewat adu penalti setelah selama 120 menit kedudukan tetap 3-3 dalam laga 16 besar Euro 2020 di Bucharest, Rumania, Selasa dini hari.

Kylian Mbappe menjadi satu-satunya pemain dari 10 penendang penalti yang gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Dan ini mungkin akan menghantui selama karirnya

Lima penendang penalti Swiss yang berhasil menjebol gawang lawan adalah Mario Gavranovic, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ruben Vargas, dan Admir Mehmedi.

Sedangkan empat penendang penalti Prancis yang berhasil adalah Paul Pogba, Olivier Giroud, Marcus Thuram dan Presnel Kimpembe. Kedudukan penalti 5-4 untuk kemenangan Swiss.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Abizar Wahyu Pradana (2021-06-29 06:34:30)
berita yg sangat bagus, semangat terus
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network