Harapan Besar Jude Bellingham di Hari Ulang Tahunnya ke-18

"Ingin terlibat saat Inggris bentrok dengan Jerman."

Berita | 29 June 2021, 06:30
Harapan Besar Jude Bellingham di Hari Ulang Tahunnya ke-18

Libero.id - Jude Bellingham akan genap berusia 18 tahun pada Selasa (29/6/2021), atau bertepatan dengan pertandingan Inggris menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Di hari ulang tahunnya yang spesial tersebut, Bellingham berharap dipercaya tampil oleh Gareth Southgate. Dia memiliki motivasi besar mendapatkan kado spesial, yakni kemenangan atas Der Panzer.

Motivasi Bellingham makin meninggi setelah manajemen Borussia Dortmund turut memberikan kado. Pemain kelahiran Stourbridge, 29 Juni 2003, tersebut mendapat perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2025.

Karena itu, Bellingham yang sudah bermain 36 kali bersama Die Borussen sudah mempersiapkan diri untuk penampilan ketujuhnya di timnas senior The Three Lions.

Peluangnya membela Inggris di laga nanti cukup besar, apalagi Southgate jarang memberi menit bermain untuk anak emas Bundesliga, Jadon Sancho. Bahkan, selama babak grup Euro, Sancho baru bermain enam menit saat diturunkan sebagai pemain pengganti lawan Republik Ceko.

Sebaliknya, Bellingham telah membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti dan kemungkinan juga akan diturunkan saat melawan Jerman nanti.

Southgate dinilai cukup memberikan kepercayaan kepada Bellingham, bahkan mungkin lebih dari yang Southgate lakukan kepada Sancho. Sancho sepertinya sulit mencuri perhatian pelatihnya tersebut.

Bellingham menjalani debut bersama Inggris saat melawan Rep Irlandia dengan kemenangan 3-0 di Wembley pada November 2020, meskipun hanya sebagai pemain pengganti. Selanjutnya, dia baru dipercaya menjadi starter pada penampilan ketiganya saat Inggris mengalahkan Austria dengan skor 1-0. Itu merupakan laga pemanasan jelang Euro 2020 di Middlesbrough awal bulan ini.

Dalam kiprahnya di Euro, Bellingham dimainkan Southgate pada menit ke-82 saat menggantikan Harry Kane dalam laga pertama Euro melawan Kroasia. Tetapi, Bellingham dibangkucadangkan saat Inggris ditahan imbang 0-0 lawan Skotlandia.

Dalam kemenangan Inggris 1-0 melawan Republik Ceko di pertandingan terakhir Grup D, Bellingham menjadi salah satu aktor terciptanya gol yang dicetak Raheem Sterling pada menit ke-68.

Ada kemungkinan saat bertemu Jerman, Southgate akan beralih dengan formasi tiga bek. Dengan perubahan itu, ada harapan Bellingham dimainkan bersama dengan Declan Rice.

Yang jelas, nama Bellingham cukup sering diperbincangkan sejak 11 bulan lalu. Namanya makin populer setelah menandatangani kontrak dengan Dortmund dari Birmingham City dalam kesepakatan senilai 30 juta euro.

Kini, Manchester United seperti berusaha untuk mengontraknya. Bahkan, MU sampai mengesampingkan saran dari Sir Alex Ferguson dan Eric Cantona yang menilai Bellingham belum terlalu dibutuhkan di Old Trafford.

Bayern Muenchen dan Chelsea juga seperti melakukan upaya yang sama untuk mengamankan bakat Bellingham. Mereka menawarkan lebih banyak uang. Tetapi, untuk saat ini, Dortmund dipandang sebagai klub yang ideal untuk mematangkan karier Bellingham. Ini tentu saja terbukti menjadi pilihan yang tepat.

“Anak itu sudah dewasa. Saya pikir semua orang bisa memperhatikan itu dan dia layak mendapatkannya," ujar rekan Bellingham di Dortmund, Sancho, dilansir Daily Mail. “Dia telah bekerja sangat keras di Dortmund, terutama pada sesi latihan pertamanya. Anda bisa tahu bahwa dia siap untuk bermain di Jerman."

“Langit adalah batas bagi Jude (Bellingham). Berada di turnamen besar untuk Inggris adalah hal yang sangat besar. Dan, seperti yang Anda lihat, dia melakukan perannya untuk tim. Dia layak mendapatkannya. Jika dia terus melakukannya dengan baik, maka dia bisa mencapai puncak,” tutur Sancho.

Seperti rekan setimnya di Dortmund, Sancho dan Gio Reyna, klausul kontrak Bellingham baru akan aktif saat dia berusia 18 tahun. Diketahui gaji Bellingham saat ini sebesar Rp 1 miliar per minggu dan kemungkinan akan naik pada kontrak barunya bersama Dortmund.

Sancho dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United. Sementara striker mereka, Erling Haaland, yang musim ini bertahan di Dortmund kemungkinan besar akan pindah musim panas mendatang. Dortmund tidak mungkin menjual lebih dari satu pemain bintang dalam semusim. Sementara Bellingham tampaknya akan tetap di Jerman sampai setidaknya dia berusia 20 tahun.

Tapi, prioritas Bellingham saat ini adalah menandai ulang tahunnya dengan kemenangan atas Jerman sekaligus mengantarkan The Three Lions ke perempat final Euro. Menurutnya, momen itu akan sangat spesial jika dia terlibat dalam kemenangan tersebut.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network