Arloji Rolex Termahal Dunia Dimiliki Cristiano Ronaldo, Harganya Fantastis

"Penghasilan CR7 masih kalah dari Conor McGregor."

Feature | 27 June 2021, 17:03
Arloji Rolex Termahal Dunia Dimiliki Cristiano Ronaldo, Harganya Fantastis

Libero.id - Barang branded alias berkualitas memang menjadi salah satu hal yang digemari mereka para sultan. Alasannya beragam mulai dari hobi, koleksi, bahkan tidak jarang menafsirkannya sebagai lambang kesuksesan.

Arloji Rolex adalah item branded yang seringkali melekat untuk alasan-alasan tersebut. Sehingga tidak heran jika mereka para sultan memburunya meski harganya selangit.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu dari sedikit orang terpilih di dunia yang ditakdirkan untuk menjadi pemilik jam tangan Rolex termahal dalam sejarah.

Superstar Juventus tersebut tampil dalam acara Dubai Globe Football Choice pada Januari tahun lalu mengenakan Rolex GMT Master Ice.

Arloji Rolex GMT Master Ice tersebut mengharuskan pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut membayar 371.000 pounds (Rp 7,4 miliar) untuk mendapatkan arloji yang terbuat dari emas putih 18 karat.

Tidak hanya emas putih mewah yang menghiasi arlojinya tersebut. Barisan berlian putih 30 karat juga disertakan di seluruh bagian gelang arloji CR7.

Tercatat, orang tertentu dari tujuh miliar populasi manusia di muka bumi ini yang terpilih untuk menjadi pemilik dari arloji mewah Rolex GMT Master Ice. Arloji itu melambangkan 'perpaduan sempurna antara kemewahan yang luar biasa dan inovasi teknologi' oleh perusahaan arloji ternama Bob's.

The Sun mengungkapkan fakta bahwa CR7 telah menjadi miliarder sepakbola pertama pada 2020. Pemain berusia 36 tahun tersebut dinobatkan sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di planet bumi.

Sementara menurut Forbes, CR7 juga merupakan atlet berpenghasilan tertinggi di bumi setelah menghasilkan hampir 1,9 juta pounds (Rp 38 miliar) hanya melalui Instagramnya.

Dengan total lebih dari 400 juta pengikut di semua platform media sosial, serta gaji tahunan, dan bonus sebesar USD 65 juta (Rp 939 miliar) di klub Juventus saat ini, Ronaldo tetap menjadi salah satu atlet dengan bayaran fantastis dalam sejarah dunia olahraga.

CR7 bahkan meraup lebih dari USD 105 juta (Rp 1,5 triliun) total penghasilan bersihnya pada 2020, termasuk USD 45 juta (Rp 650 miliar) dari Nike, Altice, Herbalife, dan merek CR7 miliknya. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu juga menghasilkan USD 1 juta (Rp 14,4 miliar) lebih banyak dari rival abadinya, Lionel Messi.

Namun, pada 2021, kapten Portugal itu gagal menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di planet bumi setelah Conor McGregor menggantikan nama besarnya tersebut.

Meskipun hanya melangkah ke Octagon sekali tahun lalu, kemenangan komprehensif atas Donald 'Cowboy' Cerrone membuat petarung MMA berusia 32 tahun tersebut berada di puncak daftar bergengsi Forbes. McGregor melampaui Messi, Ronaldo, dan LeBron James dalam kategori atlet dengan bayaran tertinggi di bumi.

McGregor dilaporkan mengantongi setidaknya penghasilan bersih mencapai USD 180 juta (Rp 2,6 triliun). Sementara Messi berada di tempat kedua setelah menghasilkan USD 130 juta (Rp 1,8 triliun) tahun lalu. Ronaldo segera menyusul setelah mengamankan penghasilannya sebesar USD 120 juta (Rp 1,7 triliun).

(muhammad alkautsar/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network