Kisah Unik Roy Keane, Hemat Bicara Termasuk dengan Istrinya, Apa Iya?

"Sementara obrolan dalam acara itu rasa-rasanya lebih dari lima menit? Hmmm.."

Berita | 23 June 2021, 15:48
Kisah Unik Roy Keane, Hemat Bicara Termasuk dengan Istrinya, Apa Iya?

Libero.id - Komunikasi merupakan bagian penting dalam hidup. Kita lebih memahami maksud orang-orang dari gerak verbal seperti ucapan ketimbang dengan non verbal seperti bahasa tubuh.

Tapi tak bisa dipungkiri, di dunia ini ada orang-orang yang punya kecenderungan hemat bicara, mereka pendiam bukan dibuat-buat.

Berkaitan dengan hal itu. Apakah Anda mengenal Roy Keane?  Hanya ada satu Roy Keane dalam sepak bola. Ya, tak salah lagi, yang sedang kita bicarakan ini Legenda Manchester United yang kini bertugas sebagai asisten pelatih timnas Irlandia Utara.


Dalam satu sesi obrolan dengan saluran televisi Itv Football, Keane mengemukakan hal yang cukup mengejutkan---entah ini bisa dipercaya atau tidak---ia berkata bahwa dirinya sangat jarang berbicara dengan siapa pun selama lebih dari lima menit, bahkan termasuk dengan istrinya. 

Roy Keane juga mempertanyakan mengapa bisa pemain berbicara dengan pemain lawan selama lebih dari 20 menit. Jelas kalimat di atas konteksnya ialah menyindir aksi Ben Chielwell dan Mason Mount yang menghampiri Billy Gilmour untuk bercakap-cakap usai laga Inggris vs Skotlandia.


Dia berkata: " Mengapa Anda ingin berbicara dengan pemain lawan selama lebih dari 20 menit? Saya tidak peduli apakah dia rekan setim Anda atau bukan - saya sangat jarang berbicara dengan siapa pun selama lebih dari lima menit."



Kalimat yang diucapkan Keane lumayan menohok dan apakah Keane benar-benar serius ketika ia mengatakan tidak bicara lebih dari lima menit dengan siapapun termasuk dengan istrinya? sementara obrolan dalam acara itu rasa-rasanya lebih dari lima menit? Hmmm..

Padahal kita juga sering melihat Keane mondar mandir diundang di pelbagai siaran olahraga dalam kapasitasnya sebagai pundit. Dan tugas utamanya tentu saja berbicara. 

Nampaknya kita saja yang terlampau serius mencerna ucapan gelandang bengal pada masanya itu? Beri tahu pendapat Anda di kolom komentar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network