Merinding, Inilah Alasan Ronaldo Berdiri Menyamping Saat Nyanyikan Lagu Kebangsaan Portugal

"Kebiasaan itu telah dilakukannya 17 tahun setelah debutnya di Piala Eropa, bervariasi dari pertandingan Piala Dunia hingga pertandingan persahabatan."

Berita | 16 June 2021, 01:22
Merinding, Inilah Alasan Ronaldo Berdiri Menyamping Saat Nyanyikan Lagu Kebangsaan Portugal

Libero.id - Lagu kebangsaan adalah sebuah semangat. Jantung berdegup kencang, aliran darah terpompa lebih cepat, pori-pori kulit terbuka. Bergidik. Merinding. Gugup. Haru. Bangga. Dan banyak lagi. Mungkin seperti itulah yang para pesepakbola rasakan ketika berada di lapangan dengan jersey timnas.

Lagu kebangsaan sudah pasti sakral dan punya daya magis. Bahkan untuk alasan itu, beberapa pesepakbola tak sanggup menyanyikan dengan mulut terbuka, ada juga yang sambil memejam-mejamkan mata mengkhayati.

Dan Cristiano Ronaldo punya cara sendiri yang khas ketika menyanyikan lagu kebangsaan Portugal. Ronaldo selalu menyanyikannya dengan bangga dan penuh semangat. Dan seperti itulah yang ia pertandingan saat pembukaan Euro 2020  melawan Hongaria. Namun jika Anda jeli, perhatikanlah lebih lanjut ;

Saat kamera mengambil video ke arah megabintang Portugal itu, Ronaldo terlihat bernyanyi sambil berdiri menyamping.  Ronaldo berada di sudut yang berbeda dengan rekan satu timnya lainnya.Pemain Juventus itu berdiri menyamping, sambil tangannya berada di bahu kiper Rui Patricio.

Alasan Di Balik Hal Tersebut

Tahukah Anda, ini bukan pertama kalinya  pemenang Ballon d'Or lima kali itu bernyanyi dengan posisi berdiri menyamping. 

Tiap-tiap tindakan hampir pasti ada alasan yang melatarbelakangi. Lantas apa motif Ronaldo? cukup membuat merinding sebetulnya, sebab karena Ronaldo ingin menunjukkan patriotismenya yang lebih dengan cara menghadap ke arah bendera Portugal.

Dan kebiasaan itu telah dilakukannya 17 tahun setelah debutnya di Piala Eropa, bervariasi dari pertandingan Piala Dunia hingga pertandingan persahabatan.

Bagi Ronaldo, cara seperti itu membuatnya jadi lebih semangat, bermain totalitas memberikan yang terbaik untuk Portugal.

Dan benar saja, Ronaldo sukses membawa Portugal memperoleh poin penuh saat melawan Hungaria. Bahkan ia terlibat dalam tiga gol Portugal (dua diantaranya ia yang mencetak) hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

Hasil itu cukup untuk bekal menghadapi Jerman dan Prancis di sisi laga group F.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network