Laga Kontra Swiss Jadi Pembuktian Status Wales sebagai Kuda hitam Euro 2020

"Mereka mencapai semifinal Euro 2016. Itu debut dan turnamen besar pertama sejak Piala Dunia 1958. Bagaimana tahun ini?"

Berita | 12 June 2021, 12:13
Laga Kontra Swiss Jadi Pembuktian Status Wales sebagai Kuda hitam Euro 2020

Libero.id - Pada Euro 2016, Wales berhasil mencapai semifinal. Padahal, itu merupakan debut The Dragons di kejuaraan antarnegara Eropa mereka dan turnamen besar pertama sejak Piala Dunia 1958. 

Bagi mereka, itu sebuah prestasi yang tak terlupakan mengingat tim asuhan Chris Coleman saat itu berhasil memimpin grup dan mengungguli Inggris serta berhasil mengalahkan Belgia di perempat final, sebelum dikalahkan sang juara Portugal dengan motor Cristiano Ronaldo.

Kali ini, Wales berada di Grup A bersama dengan Swiss, Italia, dan Turki. Mereka akan memulai pertandingan pada 12 Juni 2021 malam di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan. Lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan, yaitu Swiss.

Menurut gelandang Prancis milik Manchester United, Paul Pogba, Wales adalah skuad yang memiliki kemampuan untuk bersaing dan mengulangi kesuksesan di Euro edisi sebelumnya.

Pogba bersama Prancis pernah bermain melawan Wales dalam laga persahabatan prakompetisi dengan kemenangan 3-0 di Nice. Seusai pertandingan, Pogba mengatakan kepada rekan setimnya di MU, Daniel James, bahwa Wales adalah tim yang hebat. Dia menyatakan Wales sangat berpeluang merepotkan kontestan lain di Euro 2020.

"Saya berbicara dengan Paul setelah pertandingan dan dia berkata 'Kami memiliki tim yang hebat dan kami memiliki peluang besar'. Dia bilang setiap pertandingan kami selalu menyenangkan untuk diikuti," kata James kepada Wales Online.

"Kami sepenuhnya percaya pada diri kami sendiri. Kami di sini karena suatu alasan. Kami di sini tidak hanya untuk ambil bagian. Kami percaya kami bisa bermain di setiap pertandingan dengan memenangkan kemenangan," tambah pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Pada Euro 2016, saya berada di Marbella. Saya menontonnya di luar karena saat itu saya sedang berlibur. Itu benar-benar pertandingan yang gila. Harapannya tidak pernah sampai sejauh itu. Sangat mengesankan untuk ditonton dan sekarang kami bisa ada di ke turnamen ini," ujar James.

Jadi, kita tunggu saja hasil pertandingan pertama Wales melawan Swiss. Jika kemenangan didapatkan, itu akan menjadi sinyal positif. Pasalnya, pada pertandingan hari pertama Italia mengalahkan Turki. Gli Azzurri kini memuncaki klasemen sementara Grup A.  

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network