Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi: Siapakah yang Lebih Kaya?

"Perincian pendapatan, harga rumah, mobil, gaji dua superstar."

Feature | 29 May 2021, 19:58
Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi: Siapakah yang Lebih Kaya?

Libero.id - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah potret dua figur pesepakbola yang sangat luar biasa. Sepanjang karier sepakbola keduanya, mereka terus saling salip dalam perolehan prestasi kelas dunia. Sebut saja penghargaan Ballon d'Or yang sempat didominasi oleh mereka.

Baik Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepakbola selama hampir dua dekade. Mereka sukses mengumpulkan banyak koleksi trofi di sepanjang karier mereka, apalagi dua maestro sepakbola dunia ini dikenal dengan rivalitas abadinya.

Ini tidak hanya mencakup gelar liga dan kemenangan Liga Champions, tetapi juga penghargaan pribadi, seperti Ballon d'Or. Namun, bagaimana jika dibandingkan dengan kekayaan mereka berdua. Apakah CR7 lebih kaya dari La Pulga, atau sebaliknya?

Berikut adalah semua yang perlu Anda ketahui tentang keduanya, terutama sehubungan dengan prestasi sampai dengan kekayaan mereka.


Berapa banyak Ballon d'Or yang telah dimenangkan Messi dan Ronaldo?

Legenda Barcelona telah memenangkan enam Ballon d'Or. Sementara penyerang berpaspor Portugal, CR7, yang saat ini bermain untuk Juventus, memiliki lima gelar Ballon d'Or.

 
Berapa yang Ronaldo bayarkan untuk rumahnya?

Ronaldo telah memamerkan kekayaannya melalui properti yang telah dia beli. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu membeli salah satu properti termahal yang pernah dijual di Portugal setelah membayar biaya sebesar 6 juta pounds atau senilai dengan Rp 118 miliar. Properti itu mencakup gym dan kolam renang pribadi dalam ruangan, sementara Messi memiliki rumah mewah senilai USD 7 juta (Rp 98,9 miliar) di Castelldefels.


Apa mobil termahal Messi?
 
Penyerang Argentina itu dilaporkan menghabiskan USD 35,5 juta atau senilai dengan Rp 501 miliar dalam lelang untuk memboyong sebuah mobil 335 S Spider Scaglietti, yang menjadi mobil termahal di dunia pada 2016. Laporan tersebut menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo juga tertarik untuk membeli mobil tersebut.

 
Apakah Lionel Messi lebih kaya dari Cristiano Ronaldo?

Laporan dari Forbes mengungkapkan sebuah jawaban atas pertanyaan ini pada 2020. Dalam artikel yang diberi headline "Selebritas dengan bayaran tertinggi di dunia" terungkap bahwa Ronaldo telah menghasilkan USD 105 juta atau senilai Rp 1,48 triliun sebelum tagihan pajaknya pada tahun lalu. Itu membantunya menjadi pemain sepakbola pertama yang telah menghasilkan lebih dari USD 1 miliar (Rp 14 triliun) sepanjang kariernya.

Forbes juga mengklaim Messi selaku kapten Barcelona telah menghasilkan sekitar USD 104 juta (Rp 1,46 triliun) pada 2020. La Pulga hampir bergabung dengan Ronaldo dalam grup miliarder tahun ini.

 
Kontrak sponsorship apa yang dimiliki Messi dan Ronaldo?

Masih menurut Forbes, Messi memperoleh USD 32 juta (Rp 452 miliar) dari Brand Endorsements pada 2020. Dia pertama kali bergabung dengan Adidas pada 2006 hingga Februari 2017. Kontrak sponsorship kemudian berubah menjadi komitmen seumur hidup setelah penyerang Argentina itu menandatangani kontrak seumur hidup dengan merek tersebut. Sesuai laporan media, kontrak tersebut telah membuat Messi menghasilkan 18 juta pounds (Rp 355 miliar) setiap tahunnya.

Lionel Messi juga memiliki kesepakatan Endorsement dengan Ooredoo, Pepsi Gatorade, Lay's, Budweiser, Jacob & Co.

Mirip dengan Messi, Ronaldo memiliki kontrak seumur hidup bersama Nike. Dua pemain lain yang menandatangani kesepakatan serupa adalah Legenda NBA Lebron James dan Michael Jordan. Menurut Forbes, Ronaldo menghasilkan USD 45 juta (Rp 635 miliar) dari endorsement. Penyerang Portugal itu mengasosiasikan dirinya dengan Altice, DAZN, Herbalife, MTG, Nike, dan Unilever.

 
Berapa gaji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

Lionel Messi menandatangani kontrak terbarunya dengan Barcelona pada 2017. Itu membuatnya menghasilkan 500.000 pounds (Rp 9,8 miliar) per minggu. Menurut laporan yang sempat bocor ke publik yang dibuat oleh publikasi Spanyol, El Mundo, kontrak empat tahun Messi dengan klub Catalan tersebut bernilai 555 juta euro atau setara dengan Rp 9,5 triliun.

Sementara kesepakatan Ronaldo bersama Juventus diyakini bernilai 30 juta euro per tahun atau senilai dengan Rp 515 miliar. Itu berarti dirinya adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A. Kontraknya akan berakhir pada 2022, yang berarti dia akan mendapatkan 120 juta euro (Rp 2 triliun) untuk waktu bertugasnya bersama Juventus di Turin.

Keduanya telah menjadi pemain terbaik yang pernah menghiasi permainan terhebat dalam jagat sepakbola, dan tidak mengherankan melihat mereka memiliki kekayaan yang begitu besar.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network