Lagi-lagi Cedera, Terungkap Gaji yang Diterima Hazard di Madrid

"Dia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Los Blancos. Baru sembuh sudah cedera lagi."

Berita | 16 March 2021, 00:46
Lagi-lagi Cedera, Terungkap Gaji yang Diterima Hazard di Madrid

Libero.id - Setiap pesepak bola mendapatkan gaji dengan jumlah yang berbeda-beda, meski pendapatan pemain berstatus megabintang otomatis menerima nominal luar biasa. Belum lagi jika performa mereka sedang maksimal.

Sebut saja Eden Hazard, pemain yang kini bermain di Real Madrid. Kira-kira berapa jumlah gajinya? Bukan main, jumlah gaji yang harus dibayarkan kepada pemain Belgia itu akhirnya terungkap.

Hazard ternyata menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Los Blancos. Dia menerima bayaran tertinggi sebesar 416.000 pounds (Rp 8,3 miliar) per pekan.

Sayang, gaji besar belum sebanding dengan kontribusinya di lapangan. Mantan pemain Chelsea itu baru memainkan 25 pertandingan La Liga sejak tiba pada Juni 2019. Hazard hanya sukses mencetak tiga gol selama penampilannya di liga sejauh ini.

Itu berarti Hazard menerima gaji jauh lebih banyak daripada rekan satu timnya, termasuk Legenda klub seperti Sergio Ramos (312.000 pounds per minggu), Toni Kroos (210.000 pounds), Luka Modric (210.000 pounds) dan Karim Benzema (166.000 pounds).

Hazard sebenarnya bukan pemain tertinggi dalam menerima gaji, karena Los Blancos memiliki Gareth Bale yang menerima 650.000 pounds per pekan.

Namun, karena pemain Wales itu sedang menjalani masa peminjaman di Tottenham, gaji Bale ditanggung oleh manajemen The Lilywhites hingga akhir musim. Fakta itu membuat Hazard menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Santiago Bernabeu saat ini.

Hazard kini bertekad mengembalikan performa terbaiknya. Pemain berusia 30 tahun itu berusaha keras mendekati gaya permainan terbaik sejak kedatangannya di Madrid hampir dua tahun lalu.

Dia saat ini absen karena cedera paha, walau Zinedine Zidane sangat menginginkan Hazard tampil reguler sepanjang laga. Keinginan itu sepertinya belum memungkinkan saat ini.

Hazard sejatinya wajar menerima pendapatan tersebut. Bukan saja karena rekor transfer mencapai 100 juta pounds, tapi Hazard memiliki kualitas bersama Chelsea. Hazard dianggap pantas mendapatkan gaji yang besar.

Tapi, perdebatan mengenai gaji pemain Madrid masih mengemuka. Contohnya ketika fans membandingkan pendapatan Hazard dengan Benzema. Striker Prancis ini menerima gaji kurang dari setengah pendapatan Hazard per pekan, meski Benzema sudah membawa Los Blancos empat kali menjuarai Liga Champions.

Secara keseluruhan, menurut The Sun, Los Blancos memiliki 17 pemain di buku skuad mereka dengan penghasilan lebih dari 100.000 pounds per minggu (mereka termasuk pemain yang dipinjamkan seperti Bale dan Luka Jovic, striker yang dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt).

Tidak heran jika tim raksasa Spanyol ini dikabarkan ingin meringankan beban keuangan mereka saat ini. Program itu masih dalam rancangan manajemen Madrid, meski opsi terbaik adalah meminjamkan pemain seperti halnya Bale ke Tottenham.

Beberapa fans Madrid menyarankan semua pemain berkualitas seperti Hazard layak dipertahankan. Sementara pemain yang jarang berkontribusi dapat mengikuti jejak Bale maupun Jovic. Harapan ini menjadi solusi menyelesaikan masalah beban keuangan Madrid.

Cedera Lagi

Kabar terbaru, Eden Hazard mungkin harus menjalani operasi lagi untuk mengatasi masalah terus-menerus pada pergelangan kaki kirinya.

Pemain Belgia itu ingin menjalani operasi lagi untuk melepaskan komplikasi yang terjadi baru-baru ini. Karena keadaannya, dia cenderung memilih operasi.

Hazard tidak pernah merasa nyaman sejak operasi terakhirnya. Dia secara konsisten menderita sakit di pergelangan kakinya, dan rasa sakit itu semakin memburuk dalam beberapa minggu terakhir.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network