Kamera Pergoki Pogba Suruh Luke Shaw Diving di Kotak Penalti

"Beberapa orang mempermasalahkan hadiah penalti untuk Manchester United. Mereka menganggap Pogba 'tersandung' kaki Luiz untuk memenangkan tendangan penalti."

Berita | 01 January 2021, 23:46
Kamera Pergoki Pogba Suruh Luke Shaw Diving di Kotak Penalti

Libero.id - Fans memergoki Paul Pogba menyuruh Luke Shaw untuk ‘diving’ saat Manchester United menang 2-1 atas Aston Villa. Insiden itu terjadi di babak kedua saat pertandingan masih 1-1, dimana Shaw menerobos masuk ke dalam kotak.

Bek Villa Matty Cash memotong bek sayap Manchester United itu dan berhasil merebut bola dari Luke Shaw.

Tapi beberapa detik kemudian, kamera menangkap Pogba membuat gerakan ke bawah dengan tangannya, yang menurut fans klub kompetitor adalah gerakan untuk meminta rekannya agar diving.

Memang dalam rekaman tampak tangan Pogba memeragakan gerakan yang banyak diketahui sebagai gerakan diving. Seperti tampak dalam video ini.

Di babak kedua itu pula, Pogba justru memenangkan penalti setelah mendapat tekanan dari Douglas Luiz.

Tetapi beberapa orang mempermasalahkan hukuman penalti itu. Mereka menganggap Pogba  'tersandung' kaki Luiz untuk memenangkan tendangan penalti.

Pada laga itu, Manchester United mengalahkan Aston Villa 2-1 di Old Trafford untuk menduduki puncak klasemen Liga Inggris, dengan Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan dari titik penalti.

Anthony Martial memberi tuan rumah keunggulan menjelang akhir babak pertama, sebelum beberapa menit menjelang satu jam laga Bertrand Traore menyamakan kedudukan dan kemudian penalti diberikan untuk pelanggaran Douglas Luiz pada Paul Pogba. Fernandes mengeksekusi penalti yang berarti tiga poin.

Ada peluang awal bagi kedua belah pihak, dengan penyelamatan yang dilakukan terhadap  Martial dan John McGinn. Namun, Martial berhasil mencetak golnya lima menit sebelum jeda, dengan menyundul umpan silang Aaron Wan-Bissaka.

Aston Villa memulai babak kedua dengan baik dan sebuah gol datang. Itu terjadi ketika Traore diberi umpan oleh Jack Grealish pada menit ke-57.

Tapi itu tidak lama. Luiz menjatuhkan Paul Pogba di dalam kotak dan, setelah tinjauan VAR, Fernandes melangkah untuk membawa United kembali unggul dari titik penalti dengan penalti ke-27 Liga Premier sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Tidak ada tim lain yang memiliki lebih dari itu.

Meskipun Manchester United memiliki peluang lebih lanjut setelah kembali memimpin, mereka tidak bisa mendapatkan gol ketiga itu dan ini membuat pintu terbuka bagi tim tamu.

David de Gea harus melakukan penyelamatan yang sangat baik untuk menolak Matty Cash di waktu tambahan, saat United bertahan.

Mereka sekarang berada di puncak klasemen karena mereka duduk dengan 33 poin bersama Liverpool. Aston Villa, sementara itu, duduk di urutan keenam.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network