11 Rekrutan Terbaik Liga Premier pada Musim Panas 2020

"Setiap pemain telah diberi peringkat rata-rata dari nilai total maksimum 10 oleh Whoscored. Mereka harus bermain setidaknya di tujuh laga."

Analisis | 01 January 2021, 13:32
11 Rekrutan Terbaik Liga Premier pada Musim Panas 2020

Libero.id - Dampak dari Covid-19 terhadap finansial membuat beberapa klub tidak dapat mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain baru. Namun hal itu tidak berpengaruh terhadap tim milik Roman Abramovich, Chelsea.

The Blues menghabiskan sekitar 225 juta Poundsterling untuk mendatangkan pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Ben Chilwell. Ketiganya di datangkan dengan dana yang tidak sedikit.

Namun, apakah ketiga pemain tersebut masuk dalam salah rekrutan terbaik di bursa transfer musim panas 2020?

Menggunakan data WhoScored, perusahaan yang didirikan pada tahun 2008 iu telah menentukan pemain rekrutan terbaik klub Liga Premier pada jendela transfer musim panas ini dengan setiap pemain telah diberi peringkat rata-rata dari nilai total maksimum 10. Mereka harus bermain setidaknya di tujuh pertandingan Liga Premier sepanjang musim ini.

Berikut starting XI rekrutan terbaik klub Liga Premier musim panas 2020 ;

GK: Emiliano Martinez - 6.85

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Pemain jebolan akademi Arsenal itu tampil memukau sepanjang musim ini bersama The Villa, ia dalah alasan kenapa tim asuhan Dean Smith mampu bersaing di papan atas Liga Premier.

RB: Matt Cash - 7.11

CB: Wesley Fofana - 7.25

CB: Thiago Silva - 7.04

Libero.id

Kredit: instagram.com/thiagosilva

Sempat diragukan diawal kedatangannya karena usia yang tak lagi muda, mantan kapten PSG itu justru menunjukan kepada kita bahwa ia belum lah habis. Thiago sukses mencetak 2 gol dalam 10 penampilannya di Liga Premier sejauh ini.

LB: Ben Chilwell - 7.28

CM: Allan - 6.87

CM: Pierre-Emile Højbjerg - 6.95

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Didatangkan dari Southampton dengan mahar 15 juta Poundsterling, tidak ada yang menyangka bahwa peranan pria Denmark itu akan sangat vital untuk Tottenham musim ini, bahkan Mourinho sepertinya sangat mengandalkannya.

CAM: Ademola Lookman - 7.13

Libero.id

Kredit: instagram.com/molalookman

Sempat bermain dua musim untuk Everton, bakat Ademola Lookman mulai tampak ketika ia pindah ke Jerman bersama RB Leipzig, dan kini bersama Fulham, ia adalah pemain penting The Cottagers, mungkin saja  bisa menjadi penyelamat mereka dari jurang degradasi.

RW: James Rodriguez - 7.63

LW: Timo Werner - 7.13

ST: Ollie Watkins - 7.27

Secara keseluruhan, Rodriguez adalah pemain terbaik dari para pemain yang direkrut oleh klub-klub Liga Inggris musim panas 2020 dan itu semua didasarkan pada catatan statistik pemain.

Di posisi kiper sebenarnya agak kontroversial karena Edouard Mendy termasuk salah satu penjaga gawang tersolid di Liga Premier sejauh ini, namun karena kiper Argentina itu memiliki porsi bermain yang lebih dan juga berada di tim yang dianggap sebelah mata, wajar bila Martinez memegang posisi kiper.

Selain itu, Callum Wilson yang telah mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan Liga Premier untuk Newcastle tetapi secara statistik, ia tidak sebagus Watkins sehingga namanya tidak masuk.

Adapun penilaian yang lalai tentunya sangat wajar terjadi,  misalnya saja Diogo Jota yang musim ini gacor bersama Liverpoll malah tidak dimasukan dalam list ini. Sebaliknya nama Timo werner lebih dipilih oleh WhoScored.

Namun ada penjelasan yang cukup masuk akal, di mana kendati Jota tampil mengesankan untuk Liverpool, mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan, namun Werner lebih memainkan perananya secara baik. Pemain Jerman itu telah mencetak empat gol dan membantu lima kali dalam 14 pertandingan untuk Chelsea, kendati penyelesaiannya di depan gawang masih harus dipertanggungjawabkan.

Tentu saja semua ini baru awalannya saja, formasi dari starting XI bisa saja terlihat sangat berbeda di akhir musim 2020/21.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network