Mirip di Indonesia, Ofisial Villarreal Mengepel Lapangan Demi Laga Liga Eropa

"Mereka juga membawa vacum cleaner yang biasa digunakan untuk membersihkan karpet ke lapangan."

Viral | 07 November 2020, 05:07
Mirip di Indonesia, Ofisial Villarreal Mengepel Lapangan Demi Laga Liga Eropa

Libero.id - Ada pemandangan tidak biasa ketika Villarreal menghajar  Meccabi Tel Aviv 4 gol tanpa balas di Estadio de la Ceramica, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. Sebelum pertandingan, ofisial The Yellow Submarine mengeringkan lapangan dengan berbagai alat kebersihan.

Sejumlah video dan gambar unik diposting Villarreal di akun media sosial miliknya saat akan menjalani pertandingan Grup I Liga Eropa itu. Hujan deras yang disertai angin kencang tepat ketika pertandingan akan berlangsung sehingga mengacaukan rencana yang sudah disusun matang. Hujan membuat lapangan tergenang dan pertandingan harus ditunda 1 jam.

Setelah hujan mulai reda, wasit belum mengizinkan pertandingan digelar karena lapangan masih basah dan air ada di mana-mana. Tidak ingin laga ditunda dan dilanjutkan keesokan harinya, para pekerja Estadio de la Ceramica memutuskan untuk mengepel lapangan.

Menggunakan peralatan untuk mengepel lantai, mereka berusaha mengeluarkan air yang ada di lapangan ke luar menuju sistem drainase. Mereka juga membawa vacum cleaner yang biasa digunakan untuk membersihkan karpet ke lapangan. Harapannya agar angin yang keluar bisa mengeringkan lapangan.

Tindakan cerdik yang mirip dengan kelakuan suporter Liga Indonesia ketika lapangan tergenang air itu menuai banyak pujian dari manajemen klub, suporter, maupun warga dunia maya. Mayoritas menganggap orang-orang tersebut layak mendapatkan trofi man of the match.

"Tidak diragukan sama sekali, merekalah (para pekerja stadion) pahlawan pertandingan malam ini," tulis Villarreal di akun Instagram resminya, @villarrealcf, disertai gambar dan video aksi mengeringkan lapangan.

Berkat ide cemerlang itu, Villarreal dapat menjalani pertandingan. Hebatnya, para punggawa Kapal Selam Kuning tampil perkasa menghadapi Maccabi. Mereka mendominasi semua sektor lapangan sejak kick-off hingga menit ke-90. Hasilnya, Villarreal unggul 4-0 lewat dua gol Carlos Bacca, Alex Baena, dan Fernando Nino.

Itu menjadi kemenangan ketiga Villarreal dari tiga pertandingan fase grup yang sudah dijalani. Sebelumnya, mereka menghajar Sivasspor 5-3 dan Qarabag 3-1. Dengan 9 poin, Villarreal mantap di puncak klasemen dan berpeluang menjadi tim pertama di Liga Eropa yang lolos ke babak 32 besar.

Selepas pertandingan, Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengaku puas dengan performa tim. Mantan nakhoda Arsenal tersebut menyebut konsentrasi para pemain tidak terganggu dengan penundaan laga terkait hujan.

"Kami terus berkembang dan hari ini kami telah mengambil langkah maju . Tiga poin sangat penting dan kemenangan itu sangat berharga. Tim telah menghabiskan 90 menit yang sangat lengkap, mendominasi hampir setiap bagian pertandingan dan bersabar untuk menciptakan dan kemudian mengambil peluang," kata Emery di situs resmi villarrealcf.es.

"Kami datang ke pertandingan dengan penuh percaya diri. Saya senang dengan perkembangan dan kinerja yang dimiliki para pemain. Fakta bahwa kami dapat terus berkembang sebagai tim sambil menambah prospek akademi sangatlah positif. Kami harus terus bekerja seperti ini," tambah Emery.

Emery juga memuji kinerja Bacca. Sebagai penyerang senior, pria Kolombia itu memberikan penampilan yang konsisten untuk Villarreal. "Yang paling saya hargai tentang Bacca adalah komitmen dan kesabarannya untuk menemukan momen yang tepat dalam permainan," ucap Emery,

"Hari ini kerja kerasnya tercermin di lapangan saat dia mencetak dua gol. Kami beruntung memiliki tiga penyerang yang dalam kondisi bagus. Kami ingin mereka semua memiliki menit dan memanfaatkan menit mereka sebaik mungkin," tambah pria yang juga sempat melatih Valencia, Sevilla, hingga Paris Saint-Germain tersebut.

Emery bergabung di Estadio de la Ceramica sejak 23 Juli 2020 setelah dipecat Arsenal pada pertengahan 2019/2020. Emery mengisi tempat yang ditinggalkan Javier Calleja. Dia dikontrak 3 tahun dengan target meloloskan The Yellow Submarine ke Liga Champions 2021/2022.

Sejauh ini di La Liga, Emery mampu membawa Villarreal bersaing di papan atas. Meski sempat dihajar Barcelona 4 gol tanpa balas, mereka mampu berada di posisi 3 klasemen sementara hingga pekan 8. Villarreal meraih 4 kemenangan, 3 imbang, dan 1 kalah. Mereka hanya berselisih 1 poin dari Real Madrid (runner-up) dan 2 poin dari Real Sociedad (posisi 1).

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Villarreal CF


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network