Persija Tak Bisa Menurunkan Pemain Terbaik, Thomas Doll Mencoba Bersikap Realistis

"Baru awal musim banyak pemain yang absen :("

Berita | 25 July 2023, 07:22
Persija Tak Bisa Menurunkan Pemain Terbaik, Thomas Doll Mencoba Bersikap Realistis

Libero.id - Persija Jakarta mengawali Liga 1 2023-2024 dengan penuh dinamika. Kekalahan 0-1 yang didapat dari Persita Tangerang di pekan keempat (22/7/2023) seperti pukulan telak dalam rentetan masalah yang tengah dialami Persija.

Pelatih Persija Thomas Doll pun bersikap realistis setelah ditinggal sementara sejumlah pemain penting.

Sebelum akhirnya pulang dengan tangan kosong dari Tangerang, pelatih Thomas Doll harus kehilangan beberapa pemainnya. Mereka adalah Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Sandi Arta Samosir, dan Marko Simic.

Hansamu menjadi pemain pertama yang harus absen dari skuad Macan Kemayoran. Ia mengalami cedera hamstring di kaki kirinya saat menghadapi Bhayangkara FC (16/7/2023).

Ferarri yang menjadi bek muda andalan di musim lalu pun absen dalam beberapa waktu ke depan akibat sedang mengikuti pendidikan kepolisian. Sementara itu, Sandi tak bisa dimainkan karena sedang mengikuti kegiatan TNI Angkatan Udara (AU).

Simic menjadi pemain berikutnya yang harus menepi saat melawan Persita. Ia sejatinya diproyeksikan bermain sebagai starter namun terpaksa digantikan Aji Kusuma akibat cedera betis yang dialami saat sesi warming up.

Walaupun masalah yang dimiliki berat, Thomas Doll tetap berusaha keras untuk mengubah permainan Persija kedepannya.

“Ferarri absen karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian, Sandi (Samosir) striker muda kami mendapat panggilan dari TNI, dan Marko Simic cedera. Maka dari itu pada konferensi pers sebelumnya saya bilang tim ini butuh satu striker lagi,” ujar Thomas.

“Memang seperti ini kondisinya. Jadi kami harus bekerja keras karena tim ini masih butuh waktu untuk berlatih. Menurut saya masih banyak hal yang harus dibenahi di tim ini,” ucap Thomas lagi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network