Jelang Lawan Persebaya Surabaya, Thomas Doll Kehilangan 4 Pemain Andalan

"Harus putar otak nih.."

Berita | 24 July 2023, 18:20
Jelang Lawan Persebaya Surabaya, Thomas Doll Kehilangan 4 Pemain Andalan

Libero.id - Kabar kurang baik menghampiri Persija Jakarta. Tim yang dilatih oleh Thomas Doll itu dipastikan kehilangan empat pemain mereka jelang menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1, Minggu (30/7) mendatang.

Sebanyak empat pemain dipastikan absen lawan Persebaya adalah Marko Simic,  Hansamu Yama Pranata,  Muhammad Ferarri, dan Sandi Arta Samosir.

Hansamu Yama Pranata menjadi pemain pertama yang harus absen dari skuad Macan Kemayoran akibat cedera hamstring di kaki kiri. Cedera tersebut didapat saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC (16/7) lalu.

Muhammad Ferarri, bek muda andalan Persija Jakarta yang juga merupakan kapten Timnas Indonesia U-20  juga harus absen dalam beberapa waktu ke depan lantaran mengikuti pendidikan kepolisian. Sementara itu, Sandi pun tak bisa dimainkan karena mendapat panggilan dari TNI Angkatan Udara (AU).


Lalu ada striker gaek Marko Simic yang menjadi pemain berikutnya yang harus menepi saat melawan Persita. Ia sejatinya diproyeksikan bermain sebagai starter namun terpaksa digantikan Aji Kusuma karena mengalami cedera betis saat pemanasan.

"Ferarri absen karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian, Sandi (Samosir) striker muda kami mendapat panggilan dari TNI, dan Marko Simic cedera. Maka dari itu pada konferensi pers sebelumnya saya bilang tim ini butuh satu striker lagi," kata Thomas Doll di laman resmi klub.

Pelatih asal Jerman itu menegaskan masih banyak yang harus dibenahi Persija jika masih ingin bersaing di jalur perebutan juara.

"Memang seperti ini kondisinya. Jadi kami harus bekerja keras karena tim ini masih butuh waktu untuk berlatih. Menurut saya masih banyak hal yang harus dibenahi di tim ini," pungkas eks juru taktik Borrusia Dortmund itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network