Gokil! Momen Andritany Ardhiyasa Pamer Skill dan Permalukan Striker Asing Persita Tangerang

"Bang Andri emang jagonya nih.."

Berita | 24 July 2023, 19:10
Gokil! Momen Andritany Ardhiyasa Pamer Skill dan Permalukan Striker Asing Persita Tangerang

Libero.id - Andritany Ardhiyasa menjadi sorotan berkat aksi berkelasnya dalam pertandingan Persija Jakarta vs Persita Tangerang dalam pekan keempat Liga 1 2023-2024 di Indomilk Arena, Tangerang, pada Sabtu (22/7/2023) sore lalu.

Bukan menepis tendangan penalti ataupun melalukan aksi penyelamatan sejenis. Melainkan pamer skill. Seperti apa lebih jelasnya?

Eks kiper Sriwijaya FC itu melalukanumpan dengan sentuhan atraksi yang dilakukan Andritany Ardhiyasa bermula  ketika bek Persija Jakarta, Ondrej Kudela, melakukan back pass karena mendapatkan pengawalan yang ketat dari striker asing Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi.


Salah satu opsi yang bisa dituju Ondrej Kudela ialah Andritany. Namun, Kudela justru memberikan operan yang melambung kepada Andritany. Beruntung, kiper berusia 31 tahun ini bisa mengontrol bola dengan dada.

Kontrol ini memang membuat bola bisa dikuasai Andritany yang tak diperbolehkan memegang bola karena umpan back pass. Setelah itu, pemain yang akrab dengan panggilan Bagol ini harus mengantisipasi tekanan dari Fergonzi.

Secara tak terduga, Andritany langsung mengoper ketika bola masih berada di udara. Untiknya, mantan kiper Timnas Indonesia ini menendang bola sembari membelakangi bola tersebut menggunakan tumitnya.

Bola operan Andritany dengan tumit kaki ini seperti mengingatkan publik terhadap aksi tendangan kalajengking milik Rene Higuita yang sangat populer di dunia sepak bola.

Berkat aksinya tersebut, video yang merekam aksi Andritany Ardhiyasa ini menjadi viral di media sosial. Beberapa akun luar negeri juga turut mengunggah aksi mengejutkan yang dilakukan oleh kiper Persija Jakarta tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network