Gokil! Belum Mau Pensiun, Greg Nwokolo Resmi Balik Ke Arema FC

"Tua-tua keladi nihh"

Berita | 21 July 2023, 20:46
Gokil! Belum Mau Pensiun, Greg Nwokolo Resmi Balik Ke Arema FC

Libero.id - Kejutan datang dari Greg Nwokolo. Di hari penutupan bursa transfer awal musim, mantan pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu resmi bergabung kembali dengan klub lamanya,  Arema FC, Kamis (20/7). Kabar tersebut diumumkan langsung melalui situs resmi klub pada Jumat (21/7) pagi.

Nama Greg Nwokolo sebenarnya sudah tak terdengar lagi dalam beberapa waktu belakangan, banyak yang mengira kalau pemain yang sudah malang melintang di Liga Indonesia itu sudah pensiun. Secara usianya sudah 37 tahun.

Namun nyatanya Greg Nwokolo masih ingin terus berkiprah lagi. Bahkan di usianya yang sudah veteran Greg Nwokolo kini berstatus pemain klub elite Liga Indonesia.

"Tentu sangat senang bisa kembali ke tim ini [Arema FC], semoga saya bisa memberikan kontribusi positif untuk tim ini. Saya selalu melihat permainan Arema [di laga sebelumnya]. Tim ini memiliki potensi, tentu saja saya berharap bisa ikut mengangkat posisi Arema ke depan," ujar Greg dilansir dari situs resmi klub.

Sebelumnya pemain kelahiran Nigeria itu pernah memperkuat Arema pada musim 2012/2013 lalu. Di ISL musim 2012/2013, Greg menjadi bagian penting di tim Singo Edan dengan mencetak 15 gol.

Kala itu Greg Nwokolo berkolaborasi dengan tiga penyerang lainnya yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales dan juga Kayamba Gumbs.

Rumor Greg Nwokolo bergabung dengan Arema sudah muncul sejak Kamis (20/7) malam. Pasalnya nama penyerang 37 tahun itu sudah muncul sebagai salah satu pemain Arema di situs resmi PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Greg Nwokolo sendiri musim lalu tidak bermain setelah meninggalkan Madura United pada 2022. Namun pelatih Arema Joko Susilo perekrutan Greg Nwokolo cukup penting bagi tim.

"Greg diambil karena dia sebagai leader, dia pengalaman, kebutuhan tim Arema adalah leader. Cedera [Charles] Lokolingoy yang sampai empat pekan lebih juga harus diantisipasi," ujar Joko.

Greg Nwokolo tercacat pernah memperkuat Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, PSIS Semarang dan beberapa klub elite Liga Indonesia lainnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network