Mundur dari Persib Bandung! Sekelas Luis Milla Hanya Bertahan 3 Laga Liga 1 2023/2024

"Aduh, liga macam apa ini? Hobinya gonta-ganti pelatih.."

Viral | 15 July 2023, 11:57
Mundur dari Persib Bandung! Sekelas Luis Milla Hanya Bertahan 3 Laga Liga 1 2023/2024

Libero.id - Liga Indonesia kembali membuktikan diri sebagai kompetisi paling tidak masuk akal di dunia. Buktinya, pelatih level dunia sekelas Luis Milla hanya mampu bertahan 3 pertandingan Liga 1 2023/2024. Akibat imbang tiga kali, Legenda Real Madrid dan Barcelona itu berhenti.

Persib Bandung mengawali musim baru Liga 1 dengan hasil imbang melawan Madura United, Arema FC, dan Dewa United. Ternyata, itu cukup membuat Luis Milla meninggalkan Kota Kembang.

Dalam pernyataan resminya di persib.co.id, manajemen Maung Bandung memastikan perpisahan dengan Luis Milla. "Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda," tulis Persib Bandung.

"Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih. Menjadi hal yang umum terjadi di dunia sepakbola ketika kepergian pelatih juga diikuti oleh para asistennya," lanjut pernyataan itu.

Lebih lanjut, Persib Bandung menjelaskan faktor persoalan pribadi menjadi alasan dibalik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya.

"Persoalan ini telah merundung Milla sejak lama. Tapi, baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga," bunyi pernyataan lanjutan Persib Bandung.

Apa pun alasannya, berhentinya Luis Milla dari Persib Bandung menunjukkan sisi pragmatis dan hasil instan yang diinginkan klub-klub Indonesia. Bayangkan, ini hanya 3 pertandingan dengan hasil imbang? Pelatih sekelas Pep Guardiola atau Jose Mourinho juga bakal gagal total di Liga 1.

Padahal, hasil kerja Luis Milla tidak terlalu buruk. Sejak menjalani debut pada laga kontra RANS Nusantara musim lalu, Luis Milla telah berhasil mencatat 17 kemenangan, 4 imbang, dan 6 kalah. Miris!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network