Sisi Lain dari Claudia Scheunemann: Hebat di Cabor Renang dan Menyukai Basket

"Semoga bisa konsisten dan memiliki karier yang bagus."

Berita | 10 July 2023, 10:45
Sisi Lain dari Claudia Scheunemann: Hebat di Cabor Renang dan Menyukai Basket

Libero.id - Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19, Claudia Scheunemann, masih menjadi topik utama pembahasan di Tanah Air.

Hal ini tidak lepas dari performanya yang tampil ciamik di Piala AFF Putri U-19 2023.

Claudia menjadi top skor sementara turnamen kelompok umur putri tersebut. Dia telah mencetak empat gol dari tiga laga yang dijalani selama fase grup A.

Menariknya, Claudia saat ini diketahui masih berusia 14 tahun. Dia telah debut dengan Timnas Putri Indonesia sejak tahun lalu ketika usianya bahkan 13 tahun.

Bakatnya di olahraga ternyata tidak hanya di dunia sepak bola. Keponakan dari Timor Scheunemann itu juga pernah meraih perstasi di cabang olahraga (cabor) renang.

Menurut laman resmi PSSI, Claudia sempat juara tiga di salah satu kompetisi renang. Tidak hanya itu, pemain keturunan Jerman ini juga punya hobi basket dan balap mobil Formula 1 (F1).

"Saya suka bola basket dan F1," ujarnya dalam rilis resmi PSSI, Sabtu (8/7/2023).

Sebagaimana diketahui, saat ini Claudia menjadi pemain andalan Timnas Putri Indonesia U-19. Dia pun berhasil membawa Garuda Putri lolos ke babak semifinal Piala AFF Putri U-19 2023.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu juga menjadi tim yang tak terkalahkan di grup A. Mereka pun kerap kali menang dengan margin gol besar yakni melawan Timor Leste (7-0), Laos (4-1), dan Kamboja (5-0).

Timnas Putri Indonesia U-19 nantinya akan melawan tim runner up terbaik. Sementara ini Myanmar dan Malaysia menjadi dua tim yang paling berpotensi.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network