Hadapi Kamboja di Laga Terakhir, Timnas Wanita Indonesia U-19 Bakal Melakukan Rotasi

"Hal tersebut dilakukan guna menyimpan tenaga jelang semifinal."

Berita | 08 July 2023, 23:47
Hadapi Kamboja di Laga Terakhir, Timnas Wanita Indonesia U-19 Bakal Melakukan Rotasi

Libero.id - Timnas Putri Indonesia U-19 akan bersua dengan Kamboja pada pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-19 Women's Championship Tahun 2023.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Cambodia akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (9/7/2023), kick off pertandingan sendiri pukul 19.30 Wib.

Skuat Garuda Pertiwi muda masih menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan raihan poin sama yakni 6 poin disusul Cambodia di peringkat dua dari dua pertandingan awal berkat unggul produktivitas gol.

Atas dua pertandingan ini Indonesia berpeluang besar lolos babak semifinal lantaran telah mengumpulkan 6 yang menyisakan satu pertandingan melawan Running Up Cambodia.

Laga ini menjadi penentuan bagi skuat asuhan Rudy Eka Priyambada untuk lolos fase grup A ajang AFF U-19 Women's Championship Tahun 2023, meski meraih hasil imbang hampir bisa dipastikan lolos babak semi final.

Pada semi final nanti juara dari Grup A, B dan C kemudian ditambah Runner Up terbaik dari tiga grup AFF U-19 Women's Championship Tahun 2023.

Pelatih Kepala Timnas Putri Indonesia U-19, Rudy Eka Priyambada berkata bahwa rotasi pemain akan lebih dimaksimalkan, selain seluruh pemain tentu harus merasakan atmosfer pertandingan dengan tensi tinggi.

Selain itu, menghadapi Cambodia pada pertandingan terakhir fase grup, rotasi pemain akan dilakukan guna menjaga kebugaran serta menatap babak selanjutnya.

"Kemungkinan Awi akan kita istirahatkan pada pertandingan selanjutnya. Karena ditakutkan tak bisa bermain lantaran akumulasi kartu." Ungkap Rudy, Sabtu (8/7/2023).

Selain striker andalan Tim Garuda Pertiwi muda, Marsela Yuliana Awi, sang kapten Nastasia Suci Ramadhani juga telah mengantongi kartu kuning pada pertandingan sebelumnya melawan Laos.

"Terpenting motivasi dari masing-masing pemain untuk melawan diri mereka sendiri. Karena secara peta kekuatan Tim-tim Asia Tenggara mayoritas sama," katanya.

Grup A sendiri Tuan Rumah Indonesia sama-sama meraih poin 6 dengan Cambodia dari dua pertandingan awal. Namun Garuda Pertiwi muda unggul efektifitas gol.

Sementara Grup B Vietnam masih menjadi pemuncak klasemen sementara usai membantai perkawinan Singapura dengan skor 5-0.

Grup C Thailand memimpin klasemen sementara pasca pesta Gol 6-0 melawan Filipina.

Dua pemain Garuda Pertiwi muda, Claudia Alexander Scheunemann dan Ayunda Dwi Anggraeni menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan raihan masing-masing 3 gol disusul Marsela dengan 2 Gol.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network