Kok Bisa? Laga Arema FC vs Persib Bandung Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Begini Alasannya

"Malah main di kandang Bali United piye jal"

Berita | 06 July 2023, 17:06
Kok Bisa? Laga Arema FC vs Persib Bandung Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Begini Alasannya

Libero.id - Bukan main jauhnya, Arema FC akan memainkan laga kandang pertama mereka di Liga 1 2023/24 musim ini dengan menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (7/7) malam WIB.

Stadion yang sejatinya menjadi markas Bali United itu untuk musim ini akan menjadi homebase bagi klub yang berjuluk Singo Edan itu di mana sementara waktu manajemen klub tengah mengupayakan percepatan renovasi Stadion Gayana di Malang.

"Stadion Kapten I Wayan Dipta didaftarkan sebagai home-base Arema FC karena dinilai memenuhi dua syarat yang ditetapkan oleh PSSI, yakni aspek keselamatan dan regulasi stadion," tulis  Arema FC melalui situs resmi mereka.

Memang sejak  Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Oktober lalu, Arema FC sempat mengalami kesulitan mendapatkan stadion untuk menggelar pertandingan kandang. Bukan satu dua klub, Arema FC setidaknya ditolak di empat kota untuk menjalani laga kandang BRI Liga 1 2022/23 musim lalu.

Setelah melewati drama demi drama penolakan itu akhirnya Arema FC bisa mendapat tempat sementara, Bali United, klub beda pulau itu dengan baik hati bersedia berbagi tempat.

Laga Arema FC vs Persib di Stadion I Wayan Dipta itu sekaligus  menandai kali pertama Arema FC menggelar laga kandang Liga 1 dengan boleh dihadiri oleh kelompok suporter mereka. Entah berapa banyak Aremania rela datang jauh-jauh ke Bali untuk mendukung klub kesayangan mereka.

Terlepas dari itu di pertemuan dua klub besar Indonesia ini akan jadi misi meraih poin penuh perdana baik untuk Arema FC maupun Persib Bandung. Pasalnya di laga perdana Arema FC kalah dari Dewa United 0-1, sedangkan Persib Bandung ditahan imbang 1-1 saat menjamu Madura United.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network