Dahsyat! Inilah 2 Agenda Penting yang Menanti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

"Cie posisi baru.. Semangat untuk opa Shin."

Berita | 06 July 2023, 13:00
Dahsyat! Inilah 2 Agenda Penting yang Menanti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Libero.id - Selain memegang Timnas Indonesiasenior dan Timnas U-19, kini tugas Shin Tae-yong sebagai juru taktik semakin lengkap setelah baru saja ditunjuk oleh PSSI menggantikan posisi Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23.

Indra Sjafri sendiri belum sempat diangkat secara resmi melatih Timnas U-23, hanya sebatas wacana Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai eks pelatih Bali United itu membawa Skuad Garuda Muda menjuarai SEA Games 2023.

Kini penunjukan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia U-23 secara resmi disampaikan oleh PSSI.

Terdekat ada dua agenda penting Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-23.
Pertama, Piala AFF U-23 2023 yang akan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama dengan Timor Leste dan Malaysia.

Kedua, Kualifikasi Piala AFC U-23 2024. Agenda kedua inu tak sampai sebulan setelah turnamen level Asean alias akan di mulai pada 6-12 September mendatang.

Untuk babak kualifikasi ini, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama dengan Turkmenistan dan Taiwan. Kabar baiknya seluruh laga kualifikasi akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Itulah dua agenda penting Shin Tae-yong dalam kapasitasnya sebagai pelatih baru Timnas Indonesia U-23.

Sementara itu Indra Sjafri akan melatih Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia U-24 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2023.

Pembagian tugas antara antara Shin Tae Yong dan Indra Sjafri ini diambil memang karena padatnya agenda yang akan dihadapi Timnas di setiap level kelompok umur.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network