Bukan Olivier Kahn atau Joachim Loew, Inilah Calon Kuat Sosok Dirtek PSSI yang Baru

"Pengganti coach Indra Sjafri nih."

Berita | 06 July 2023, 19:23
Bukan Olivier Kahn atau Joachim Loew, Inilah Calon Kuat Sosok Dirtek PSSI yang Baru

Libero.id - Ada dua nama yang sempat dikaitkan untuk posisi Direktur Teknik PSSI yang baru. Oliver Kahn dan Joachim Loew. Dua nama itu muncul seiring dengan kisi-kisi yang diberikan oleh PSSI seputar sosok pengganti Indra Sjafri itu.

Kini di luar dua nama tersebut ada sosok baru yang muncul permukaan. Sosok itu adalah Lothar Matthaeus yang digadang-gadang pas untuk mengisi peran Direktur Teknik PSSI.

Rumor ini menguat setelah Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyebut beberapa kriteria tentang calon Direktur Teknik PSSI

"Terkenal ya orangnya, pasti, mantan pemain bola, terkenal, umurnya sekitar 60-an, kalian belum lahir. Posisi saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena Ketum [Erick Thohir] yang langsung wawancara dia," ungkap eks Menpora itu.

Dari yang disebutkan di atas, profil  Lothar Matthaeus dinilai sesuai. Semasa aktif bermain legenda sepak bola Jerman ini  pernah memenangkan tujuh trofi Bundesliga bersama Bayern Muenchen dan di level Timnas pernah membawa Der Panzer meraih trofi Piala Dunia 1990.

Pria berusia 62 tahun ini juga pernah berseragam Inter Milan, klub yang pernah dimiliki oleh Erick Thohir pada media 2013-2018 lalu.

Fakta menarik lainnya eks pelatih Timnas Hungaria itu ternyata pernah secara langsung menolak tawaran melatih Timnas Indonesiasaat ditanyai mengenai kemungkinan itu ketika dirinya mengunjungi Indonesia pada 2019 lalu.

Mari kita nantikan kepastian dari rumor yang berkembang ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network