Neuer Tak Hanya Bikin 2 Penyelamatan Ajaib, Jumlah Umpannya Bikin Geleng Kepala

"Sulit untuk meragukan dia adalah kiper terbaik dunia saat ini. Cek videonya."

Berita | 24 September 2020, 23:14
Neuer Tak Hanya Bikin 2 Penyelamatan Ajaib, Jumlah Umpannya Bikin Geleng Kepala

Libero.id - Bayern Muenchen melengkapi raihan empat gelar atau quadruple dengan memenangi Piala Super Eropa, seusai menundukkan Sevilla 2-1 melalui perpanjangan waktu di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kiper Manuel Neuer menjadi bintang dengan melakukan penyelamatan penting menit ke-87 atas tendangan Youssef En-Nesyri.

Neuer juga kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghentikan tembakan En-Nesyri. Bola kemudian membentur tiang gawang.

Terlepas dari penyelamatannya, Neuer juga membukukan 52 umpan. Tidak ada pemain Sevilla yang mencatat umpan sebanyak itu karena paling tinggi hanya 36 umpan. Dia juga mencatat 75 sentuhan bola, hanya Jesus Navas pemain Sevilla yang sentuhan bolanya di atas Neuer yaitu 83 kali.

Pada laga itu UEFA mengizinkan sejumlah penonton umum terbatas menonton langsung, kali pertama pertandingan kompetisi Eropa dapat dimainkan dengan keberadaan penonton pada era pandemi COVID-19.

Juara Liga Eropa Sevilla memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Lucas Ocampos pada menit ke-13, Leon Goretzka menyamakan kedudukan untuk Bayern pada menit ke-34, sebelum kemudian Javier Martinez memastikan raihan tofi keempat Bayern pada 2020.

Klub Bavaria itu kini mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan secara beruntun, setelah mereka menjuarai Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions.

Pelanggaran yang dilakukan David Alaba terhadap Ivan Rakitic membuat wasit menunjuk titik putih. Selain berbuah kartu kuning kepada Alaba, pelanggaran itu semakin pahit bagi Bayern karena berujung pada penalti yang sukses dikoversi oleh Ocampos.

Kubu Bayern sempat terlihat diliputi rasa cemas, terutama saat Benjamin Pavard dan Thomas Mueller gagal memanfaatkan peluang.

Pada pertengahan babak pertama, Goretzka mampu menyamakan kedudukan untuk Bayern. Diawali kerja sama Mueller dan Robert Lewandowski, bola kemudian disodorkan kepada Goretzka untuk membobol gawang Yassine Bounou. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Lewandowski akhirnya mampu mencetak gol pada awal babak kedua saat ia memanfaatkan operan Mueller, namun VAR mendapati kaki penyerang Polandia itu berada dalam posisi offside.

Bayern terus mencoba menekan. Pemain sayap Leroy Sane dibuat frustrasi saat tembakannya melewati kiper Bounou, namun Lewandowski dinyatakan telah terlebih dahulu melanggar Sergio Escudero.

Menjelang waktu normal berakhir, kiper Bayern Manuel Neuer melakukan penyelamatan penting saat ia menggagalkan sepakan Youssef En-Nesyri, setelah Sevilla melancarkan serangan cepat.

Sevilla sempat mengancam pada awal perpanjangan waktu. Sayangnya sepakan Ocampos masih dapat diblok, sedangkan tembakan En-Nesyri membentur tiang gawang setelah mengenai kaki Neuer.

Pemain pengganti Martinez kemudian menjadi pahlawan bagi Bayern. Dari sepakan voli Alaba yang masih dapat dibendung kiper Bounou, bola kemudian ditanduk Martinez untuk meluncur masuk gawang Sevilla.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network