Seru! Momen Dua Pemain Asal Jepang Masing-masing Cetak Gol di Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar

"Local pride minggir dulu.."

Berita | 03 July 2023, 21:13
Seru! Momen Dua Pemain Asal Jepang Masing-masing Cetak Gol di Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar

Libero.id - Setelah jadwal diundur, partai big match yang mempertemukan Persija Jakarta vs PSM Makassar akhirnya jadi digelar pada Senin (3/7) malam WIB. Pertemuan runner-up dan juara BRI Liga 1 2023/23 itu tetap diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Persija Jakarta memainkan 11 pertama penuh pemain local pride, kecuali satu pemain; Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Hansamu Yama Pranata, Ilham Rio Fahmi, Resky Fandi Witriawan, Riko Simanjuntak, Firza Andika, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura dan Hanif Sjahbandi.

Sementara itu PSM Makassar memainkan 11 pertama yang biasa mereka mainkan di musim lalu; Reza Arya Pratama, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Ananda Raehan Alief, Yance Sayuri, Wiljan Pluim dan Everton.

Laga berlangsung seru. Tim tuan rumah mampu mencuri keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit.  Lewat gol sundulan Kenzo Nambu. Pemain asal Jepang itu membobol gawang Macan Kemayoran lewat sundulan kepalanya dengan mudah sebab dalam posisi bebas tak terkawal.

Setelah itu Persija Jakarta mencoba untuk  mengejar ketertinggalan. Salah satunya peluang melalui tendangan bebas Firza Andika yang sayangnya masih bisa ditepis oleh Reza Arya Pratama.

Sampai akhirnya gol balasan datang dari Ryo Matsumura di menit ke-81. Pemain baru Persija Jakarta yang juga berasal dari Jepang itu melepaskan sepakan melengkung yang indah dari luar kotak penalti. Bola masuk ke pojok kiri gawang PSM Makassar.

Tak ada gol lagi di sisa laga. Dua gol dari pemain asal Jepang itu menuntaskan laga menjadi sama kuat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network