Berani Tak Mainkan Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons Hampir Menderita Kekalahan

"Harusnya bang Nawi dipasang..."

Berita | 03 July 2023, 19:44
Berani Tak Mainkan Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons Hampir Menderita Kekalahan

Libero.id - Jeonnam Dragons coba-coba untuk tak memainkan Asnawi Mangkualam. Tidak sebagai starter, tidak juga diturunkan pada babak kedua. Pada pekan ke-18 K2 League saat menjamu Seoul E-Land, Senin (3/7) malam WIB di Stadion Gwangyang,  Jeonnam Dragons memarkir Asnawi Mangkualam. Eks PSM Makassar itu terlihat hanya masuk skuad list saja.

Keberanian untuk tidak memasang bek sayap yang jago sliding tackle itu harus dibayar mahal oleh Jeonnam Dragons. Mereka hampir-hampir saja menderita kekalahan. Di babak pertama klub dengan jersey dominan kuning garis-garis hitam itu tertinggal 1-2.

Di awal babak kedua gcepat menyamakan kedudukan tepatnya pada menit ke-57 lewat gol Leo Mikic. Namun mereka kembali balik tertinggal saat Lee Dong-nyul mencetak gol pada menit ke-76.

Di tengah situasi membutuhkan gol pelatih Jeonnam Dragons Lee Jang-kwan memutuskan tak memasukan Asnawi Mangkualam. Padahal Kapten Timnas Indonesia itu punya catatan bagus saat berjumpa dengan Seoul E-Land di mana Asnawi Mangkualam pernah mencetak gol saat masih memperkuat Ansan Greeners FC musim lalu.

Balik lagi ke laga Jeonnam Dragons vs Seoul E-Land keberuntungan menghampiri Jeonnam Dragons karena di penghujung laga saat babak tambahan waktu wasit menunjuk titik putih. Valdivia yang dipercaya sebagai algojo mampu mengeksekusi dengan baik sekaligus membuat Jeonnam Dragons terhindar dari kekalahan.

Hasil imbang ini masih menempatkan Jeonnam Dragons di posisi ke-8 klasmen sementara dengan perolehan 24 poin, sama dengan Seoul E-Land yang tepat di atas Jeonnam Dragons, hanya beda selisih gol.

Selanjutnya Jeonnam Dragons akan bertemu melawan Ansan Mugunghwa FC pada Senin (10/7) mendatang. Tampaknya Jeonnam Dragons tak akan ambil resiko lagi, Asnawi Mangkualam yang sudah tampil dalam 11 laga dengan 2 asisst nya akan kembali dipasang sebagai starter di lini belakang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network