Dahsyat! Momen Welber Halim Cetak Gol Backhell Ke Gawang Klub Pertama Lionel Messi

"Calon pemain timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 nih..."

Berita | 30 June 2023, 18:13
Dahsyat! Momen Welber Halim Cetak Gol Backhell Ke Gawang Klub Pertama Lionel Messi

Libero.id - Pemain keturunan Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim atau lebih akrab disapa Welber Halim kembali menunjukkan kemampuan memukaunya.

Welber Halim yang saat ini tengah menimba ilmu di akademi Sao Paulo FC baru saja mencetak gol indah saat klubnya beruji coba melawan Newell's Old Boys U-17 yang merupakan klub pertama seorang maestro sepak bola,  Lionel Messi.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah staf tenaga ahli Kemenpora Hamdan Hamedan. Terlihat Welber Halim mencetak sebuah gol backheel yang indah setelah meneruskan tendangan bebas yang dilepaskan oleh rekan setimnya dari sisi kiri.

Gaung  Welber Halim kembali terdengar setelah akhir-akhir nama menjadi salah satu pemain yang disebut-sebut bakal dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti untuk memperkuat Skuad Garuda Muda di Piala Dunia U-17 di Indonesia.

"Senang mendengar bahwa coach Bima Sakti terbuka untuk pemain diaspora dalam menyongsong Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November ini," tulis Hamdan Hamedan di laman Instagram miliknya, Jumat (30/6).

Welber Halim disebut memiliki paspor Indonesia sehingga sangat memungkinkan kalau suatu saat dan terutama dalam waktu dekat memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Pengalaman Welber Halim yang sejak usia dini menimba ilmu di negeri sepak bola seperti Brasil tentunya sangat berguna untuk Skuad Garuda Muda.


"Sudah beberapa kali saya menyebut nama dia [Welber Halim]  kepada tim kepelatihan. Semoga saja kini dia mendapat kesempatan bersama degan para pemain diaspora lainnya," lanjut keterangan Hamdan Hamedan.

Welber Halim diketahui bermain di posisi gelandang. Dalam laga melawan Newell's Old Boys itu anak dari Elisangelo de Jesus yang tak lain mantan pesepakbola yang pernah bermain di Persiba Balikpapan itu dipasang sebagai full back kanan.

Menarik untuk menantikan apakah Welber Halim akan mewakili Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 mendatang. Semoga saja demikian.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network