Jelang Piala Dunia U-17 2023 JIS Bakal Segera Direnovasi, Ini yang Dikatakan PJ Gubernur DKI Jakarta

"Yang terpenting nyaman dan aman saat dipakai..."

Berita | 30 June 2023, 09:19
Jelang Piala Dunia U-17 2023 JIS Bakal Segera Direnovasi, Ini yang Dikatakan PJ Gubernur DKI Jakarta

Libero.id - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberi perkembangan terbaru soal kemungkinan Jakarta International Stadium (JIS) jadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Menurutnya, akan ada pengumuman terkait renovasi stadion pada pekan depan.

Sebagaimana diketahui, JIS masuk radar PSSI untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Penyebabnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dipesan promotor untuk konser band internasional, Coldplay dari 5 sampai 18 November 2023 mendatang.

Sementara Piala Dunia U-17 2023 digelar dari 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang. Artinya, Piala Dunia U-17 2023 bentrok dengan pertunjukan band asal Inggris itu.

Yang jadi masalah, JIS dinilai belum layak untuk menggelar event pertandingan sepak bola berskala besar. Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebutkan kendala JIS menggelar laga besar.

“Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu,” kata Erick beberapa waktu lalu.

Kemudian muncul rencana terkait perbaikian JIS untuk Piala Dunia U-17 2023. Plt. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi pun mengingatkan publik untuk menunggu pengumuman resminya pada pekan depan.

“Saya nanti dengan menteri terkait akan statement di minggu depan. Gak lama lama kok paling satu minggu, kita akan usahakan semua bisa selesai, tunggu minggu depan,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/6/2023).

Sehari sebelumnya, Heru sudah menggelar rapat dengan Erick dan juga Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin. Rapat tersebut membahas persiapan Piala Dunia U-17 2023, namun belum diketahui pasti detail soal kemungkinan JIS menjadi venue.

“Pertemuannya membahas bagaimana mensukseskan ajang Piala Dunia tersebut dan apa saja yang menjadi concern untuk standar stadion yang akan digunakan piala dunia tersebut," kata Iwan Takwin saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (28/6/2023) lalu.

“Belum tahu (JIS jadi venue Piala Dunia U-17), tapi kami intinya kami siap mensukseskan event international ini, saya rapat dengan Erick (bahas kesiapan JIS),” tutupnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network