Gara-gara Foto Elkan Baggott, Ipswich Town Diserang Netizen +62

"Warganet Indonesia memang kandang-kadang.."

Viral | 28 June 2023, 14:48
Gara-gara Foto Elkan Baggott, Ipswich Town Diserang Netizen +62

Libero.id - Mata netizen +62 di media sosial memang jeli. Jika ada yang kurang sesuai dengan kepentingan Indonesia, serbuan massal akan dilakukan di dunia maya. Contohnya, akun Instagram Ipswich Town yang kena rujak warganet Indonesia. Penyebabnya, foto Elkan Baggott.

Ipswich Town baru saja memulai agenda latihan pramusim untuk menyongsong musim baru. Ini akan menjadi musim yang baru karena The Tractor Boys baru saja promosi dari League One ke Divisi Championship.

Seperti pada umumnya klub yang memulai agenda awal musim, semua pemain ikut berlatih. Itu termasuk pemain-pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke klub lain seperti Elkan Baggott. Pemain timnas Indonesia itu musim lalu dipinjamkan ke Gillingham FC dan Cheltenham Town.

Setelah masa pinjaman berakhir, Elkan Baggott kembali ke Ipswich Town karena kontraknya masih berlangsung hingga 30 Juni 2025. Pemuda kelahiran Thailand itu juga ikut dalam sesi latihan Ipswich Town sejak hari pertama.

Namun, netizen +62 mendadak marah setelah melihat foto-foto latihan perdana Ipswich Town di Intagram. Tidak adanya Elkan Baggott membuat akun klub berseragam biru dibanjiri komentar dari Indonesia. Mayoritas menghujat. Beberapa lainnya mempertanyakan.

Akibatnya, postingan itu dikomentari ribuan orang. Mereka kecewa hanya gara-gara foto, meski sang pemain sebenarnya hadir di lapangan dan ikut berlatih bersama pemain Ipswich Town lainnya.

"Let's bring Elkan Baggott to play Championship im sure he will play well big Elkan," tulis salah satu akun. "Where is elkan??" tulis yang lainnya.

Sadar potensi pasar Indonesia sangat besar, Ipwich Town tidak mengulang kesalahan yang sama pada sesi latihan berikutnya. Mereka kemudian memasang gambar Elkan Baggott sedang berlatih bersama teman-temannya. "Latihan hari kedua berjalan lancar," tulis Ipswich Town sebagai caption.

Dan, komentar posituf datang dari akun Indonesia. "Semoga elkan musim ini diberi kesempatan bermain," tulis seorang penggemar. "Lihat lah yg komen fans EB smua. Shrus nya manajemen promosikan EB k tim utama," tulis penggemar lainnya.

Ada-ada saja kelakuan netizen +62 yang maha benar.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Ipswich Town


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network