Hampir Setengah Musim, Asnawi Mangkualam Belum Cetak Gol Di Jeonnam Dragons

"Beginilah Statistiknya .. Yok bisa yok bang Nawi..."

Berita | 26 June 2023, 12:26
Hampir Setengah Musim, Asnawi Mangkualam Belum Cetak Gol Di Jeonnam Dragons

Libero.id - Sekembalinya dari memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Asnawi Mangkualam Bahar langsung mendapat tempat di Jeonnam Dragons. Bek sayap yang beberapa waktu belakangan ini banyak dibicarakan lantaran aksinya duel dengan Alejandro Garnacho di laga Indonesia vs Argentina itu tidak dipasang sejak menit awal ketika Jeonnam Dragons berhadapan melawan Gimpo Citizen.

Dalam laga tandang pekan ke-17 K-League 2, Minggu (25/6) malam WIB,  pelatih Lee Jang Gwan menempatkan Asnawi Mangkualam di bangku cadangan dan baru memasukkannya di menit ke-79  menggantikan Kim Soo Beom.

Ketika Asnawi Mangkualam laga yang berlangsung di Stadion Gimpo Salter Soccer Field itu masih sama kuat 1-1. Kehadiran Asnawi Mangkualam langsung memberi warna tersendiri. Meski tampil singkat eks PSM Makassar itu sukses melepaskan umpan kunci yang berujung gol penentu kemenangan.

Namun gol Wanderson Valdivia itu tak dihitung sebagai asisst Asnawi Mangkualam karena bukan umpan langsung darinya melainkan Asnawi Mangkualam melepaskan umpan dari sisi kanan dekat garis tengah kepada Yuhei Sato yang kemudian mengirim bola ke kotak penalti dan dikonversi gol oleh Wanderson Valdivia.

Gol itu membuat Jeonnam Dragons mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Asnawi Mangkualam sendiri sejauh ini baru mengemas 2 asisst dari 11 laga untuk Ansan Greeners. Menurut catatan dari Transfermarkt belum ada gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam.

Kabar baiknya musim 2023 masih panjang, masih ada 23 laga lagi mengingat K-League 2 memainkan 40 laga dalam satu musim. Kesempatan Asnawi Mangkualam membuat gol perdananya untuk Jeonnam Dragons masih sangat terbuka.

Sebagai pembanding, saat masih memperkuat Ansan Greeners pemain berusia 23 tahun itu mengemas 2 gol dan 3 asisst dari 40 laga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network