Iri Nih Bos! Gara-gara Piala Dunia U-17 2023, Media Vietnam dan Malaysia Sebut Indonesia Anak Kesayangan FIFA

"Kata pepatah: iri tanda tak mampu."

Berita | 26 June 2023, 10:53
Iri Nih Bos! Gara-gara Piala Dunia U-17 2023, Media Vietnam dan Malaysia Sebut Indonesia Anak Kesayangan FIFA

Libero.id - Timnas Indonesiaresmi jadi satu-satunya perwakilan ASEAN di Piala Dunia U-17 2023. Tiga negara tetangga yang berjuang melalui babak kualifikasi Piala Asia U-17 2023 gagal melaju ke putaran final. Malaysia dan Vietnam gugur di fase grup, sementara Thailand terhenti di babak perdelapan final. Skuad Garuda Muda tak melewati itu semua berkat status tuan rumah.

Hal tersebut menimbulkan semacam rasa isi dan cemburu dari dua negara tetangga yang tak lolos. Setidaknya hingga sejauh ini suara paling keras beredar dari media Vietnam Sports 442 dan media fansbase Malaysia yakni MalaysiaTiger yang kompak menyebut Indonesia sebagai anak kesayangan FIFA.

"Vietnam secara menyedihkan melihat Indonesia jadi anak kesayangan FIFA, mereka tidak bermain di kualifikasi namun bisa tampil di Piala Dunia U-17," tulis pernyataan Sports 442.

Sementara itu MalaysiaTiger tak kalah sengit menyatakan.

"Negara yang tidak lolos ke Piala Asia U-17 tetapi bermain di Piala Dunia U-17. Uang bisa melakukan hal ini. Negera tetangga benar-benar anak kesayangan FIFA,"

Indonesia seharusnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 namun dicabut dan status itu digantikan oleh Argentina yang beberapa waktu lalu Timnas senior nya beruji coba dengan Timnas Indonesia.

Lalu belum lama ini juga FIFA memastikan Indonesia sebagai tuan rumah pengganti untuk hajatan Piala Dunia U-17 2023 setelah beberapa bulan lalu mencabut status Peru sebagai tuan rumah.

Terlepas dari rasa iri itu, kenyataan tak akan berubah. Piala Dunia U-17 2023 tetap  akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network