Ipswich Town Apresiasi Performa Apik Elkan Baggott Di Laga Indonesia vs Argentina, Kode Keras Bakal Dimainkan?

"Bang Elkan bakal dimainkan ga ya.."

Berita | 22 June 2023, 09:26
Ipswich Town Apresiasi Performa Apik Elkan Baggott Di Laga Indonesia vs Argentina, Kode Keras Bakal Dimainkan?

Libero.id - Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang mendapat banyak pujian karena performa apiknya di laga Indonesia vs Argentina beberapa waktu lalu. Statistik dari Sofascore menunjukan bagaimana performa bek tengah jangkung itu sepanjang 90 menit saat menghadapi juara Piala Dunia 2022.

Elkan Baggott
melalukan 29 sentuhan dengan tingkat akurasi hampir 90 persen, lalu melalukan 2 tekel, sapuan, blok, dan memenangkan duel udara. Kemudian satu kali penyelamatan dan sempat juga hampir mencetak gol lewat sundulan ke gawang Emi Martinez.

Elkan Baggott
bukan saja tidak memberikan ruang nyaman untuk para pemain Argentina  berkreasi lebih jauh, juga membantu lini depan Skuad Garuda di saat yang dibutuhkan.

Atas performanya itu bek Tottenham Hotspur yang di laga tersebut mencetak gol untuk Timnas Argentina bersedia bertukar jersey dengan Elkan Baggott.

Apresiasi berharga lainnya datang dari klub asal Elkan Baggott, Ipswich Town, di mana klub yang pada musim depan akan bermain di divisi championship itu melontarkan pujiannya untuk Elkan Baggott.

“Pengalaman hebat untuk Elkan Baggott dalam sebuah pertandingan persahabatan internasional melawan Argentina pada hari Senin!” unggah akun Instagram resmi klub @ipswichtown, Kamis (22/6/2023).


Unggahan apresiasi untuk Elkan Baggott itu oleh netizen Indonesia diartikan sebagai kode keras di mana makin terbukanya peluang bagi Elkan Baggott untuk merumput bersama Ipswich Town.

Elkan Baggott sendiri baru saja kembali ke Ipswich Town pada musim panas 2022/23 setelah sebelumnya menghabiskan masa pinjaman di dua klub.

Di paruh pertama musim, Elkan Baggott apik dengan catatan 26 laga dan menghasilkan dua gol saat bermain bersama Gillingham FC. Elkan Baggott lalu  dipinjamkan ke Cheltenham Town pada Januari 2023, namun di sana Elkan Baggott tak mendapat banyak kesempatan.

Kini Elkan Baggott balik ke Ipswich Town. Dari yang sebelumnya bermain di kasta keempat Liga Inggris kini Elkan Baggott berpotensi besar merasakan lebih dekat bermain di level kedua sepak bola Inggris.

Tentunya Elkan Baggott harus lebih bekerja keras lagi untuk memastikan satu tempat di starting line up Ipswich.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network